Kadis Diknas Lepas Tim Kesenian ke Solo Ikuti Festival Payung 2021

0
49
Kadis Diknas Lepas Tim Kesenian ke Solo Ikuti Festival Payung 2021
Kadis Diknas Lepas Tim Kesenian ke Solo Ikuti Festival Payung 2021

AndalasUpdate.Com, Bengkulu, – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Drs. Sehmi. M.Pd, Kabid Kebudayaan Martina Nengsih dan Dewan Kesenian Kota Bengkulu Ajalon Tarmizi melepas Tim Kesenian Bengkulu (Sanggar Gatra) untuk mengikuti Festival Payung tahun 2021 ke Kota Solo, di Ruang Rapat Aula Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Selasa (30/11/2021).

Dalam kesempatan ini sehmi sampaikan ucapkan terimakasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi serta beberapa pihak yang terlibat dalam membantu memfasilitasi serta mendukung kegiatan tim seniman yaitu Festival Payung (Sanggar Gatra).

“Ia juga berpesan kepada para tim seniman agar tetap membawa visi seniman Kota Bengkulu, memperkenalkan budaya dan nama seni daerah Bengkulu ke masyarakat Solo bahkan di luar daerah lain, dengan harapan dapat membawa dampak positif sebagai wujud pelestarian budaya daerah dan pengembangan di luar daerah Kota Bengkulu. Semoga dengan keberangkatan tim seniman dapat membawa harum nama Kota Bengkulu dan pulang mendapatkan yang tebaik,” sampai Sehmi.

Sebagai wujud pelestarian dan memperkenalkan budaya Kota Bengkulu kepada masyarakat Solo hingga ke luar daerah lainnya, tim seniman bergerak dengan membawa visi dewan kesenian daerah untuk mendapatkan yang terbaik.

“Selama satu minggu kedepan para seniman Kota Bengkulu akan berjuang di Kota Solo, dan kemungkinan para seniman akan pulang pada 6 Desember 2021,” ujarnya. (ADV)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here