Satu Rumah di Lebong Utara Hangus Dilahap Sijago Merah

AndalasUpdate.com, LEBONGKebakaran menimpa disalah satu rumah warga desa Talang Ulu Kec. Lebong Utara, Kab. Lebong, Kamis (19/05/ 2022) sekira jam 12.30 WIB. Pemilik rumah yakni Sumiati (40) merupakan pegawai negeri sipil (PNS).

Berdasarkan keterangan saksi pada saat anak korban Yedi menyedot minyak jenis Pertalite dari tangki kendaraan R4 tiba tiba ada percikan api yg berasal dari anak korban yang sedang memainkan Korek api yang bersebelahan tanki jerigen minyak sehingga menimbulkan kejadian kebakaran yang menghanguskan 1 Unit Kendaraan R4 , 1 Unit Motor dan berserta 1 Unit Rumah.

“Api telah berhasil dipadamkan pukul 13.30 Wib, korban mengalami Kerugian Material sebanyak kurang lebih Rp. 500.000.000.00.,” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH.

Menyikapi kejadian tersebut Kabid Humas menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa para korban. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Cek secara berkala instalasi kabel listrik rumah. Selain itu hindari barang-barang yang dapat menyebabkan kebakaran dari jangkauan anak-anak,” ungkapnya.

Sumber : tribratanews.bengkulu

AndalasUpdate.Co