Polda Bengkulu Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Peringati HUT Bhayangkara Ke-76

BENGKULU, AndalasUpdate.com  –  Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Bengkulu akan menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit. Kegiatan ini tertuju untuk masyarakat provinsi Bengkulu tanpa dipungut biaya atau gratis atas kerjasama Polda Bengkulu bersama Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) dan Smile Train Indonesia.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan Polda Bengkulu telah membuka pendaftaran operasi gratis bibir sumbing dan sumbing langit-langit di RS Bhayangkara Bhayangkara. Screening pasien dilakukan sebelum tanggal pelaksanaan operasi 15 Juni 2022.

“Untuk persyaratan pasien sumbing bibir adalah pasien yang berusia minimal 3 bulan dan berat badan minimal 5 kg,” jelasnya.

Ditambahkannya lagi untuk kondisi kesehatan secara umum dibuktikan dengan hasil pemeriksaan lab dan pemeriksaan Covid-19 pada saat screening. Informasi pendaftaran lebih lanjut dapat menghubungi admin Gadis Yudra  (085268493968).

Sumber : tribratanews.bengkulu

AndalasUpdate.Co