Pemda Provinsi Bengkulu Memacu Vaksinasi

0
24

Andalasupdate.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan vaksinasi lanjutan dan booster serentak yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Salah satu lokasinya ialah di Provinsi Bengkulu.

Disini, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan puluhan ribu vaksinator
dikerahkan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi serentak di 34 provinsi ini.

Untuk menyukseskan vaksinasi tersebut, Kamis (24/2/2022), Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono bersama Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Asisten II Saipul Apandi, Plt Kadinkes Nurhidayati, perwakilan Disdik, Kepala Pondok Pesantren Hidayatullah bersama jajaran Kepolisian lainnya kembali mengikuti arahan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melalui via zoom yang berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatullah.

Setelah itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono menggelar vidcon bersama seluruh Polres di Provinsi Bengkulu untuk menyampaikan poin penting Kapolri terkait percepatan vaskin di kota/kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

“Koordinasikan bersama Forkopimda, maksimalkan waktu tersisa 3 hari ini. Kapolri, Polda ga ada libur sabtu, minggu. Jadi seluruh Polres harus sama dan harus bisa menggencarkan vaksinasi ini agar mencapai target,” ujar Agung kepada seluruh Polres di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo mengatakan, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi, terkhusus lansia dan varian astraZeneca (AZ).

“Vaksin kita, khususnya presentasi lansia masih memang rendah diberbagai wilayah, tak hanya di Kota Bengkulu saja. Selain itu, percepatan vaksin astrazeneca dilakukan karena memang dibeberapa wilayah yang sudah di drop dari pusat, itu ada sisa dan kadaluwarsanya tanggal 28. Maka dari itu, pemerintah pusat menekankan, dari bapak presiden untuk percepat dan menghabiskan vaksin astrazeneca yang dimaksud,” ujar Andi.

Ditempat yang sama, Wawali Dedy mengungkapkan, Pemkot akan mendukung dan juga terus menggencarkan vaksinasi pada lansia.

“Kami imbau kepada para warga agar kiranya segera mengajak warga yang lansia untuk vaksin. Camat dan Lurah juga sudah kami kerahkan untuk mengajak para lansia mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pak presiden dan juga pak kapolri,” ungkap Dedy.

Dengan percepatan vaksinasi dari Polri, Dedy sebagai perwakilan Pemkot mengucapkan terimakasih.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu, kita berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Kapolri, Pak Kapolda, Pak Kapolres, beliau sangat konsen sekali mewujudkan Indonesia bebas dari Covid-19 dan menargetkan semua masyarakatnya sudah vaksinasi,” tutupnya.Adv

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here