MoU dengan UMB Wabup BS Menandatangani Kerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu

0
23

Andalasupdate.com  –  Rifai Tajuddin menandatangani kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Rifai berharap melalui penandatanganan MoU ini nantinya akan menjadi penjembatanan kerjasama dalam rangka kolaborasi untuk percepatan akselerasi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Peran serta praktisi pendidikan di Universitas diperlukan untuk mendukung dan memberikan masukan dan support kepada pemerintah dalam melaksanakan program kerja pemerintah daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Melebihi Standar Nasional, Satgas Covid-19 Kota Bengkulu Dapat Penghargaan

Penandatanganan MoU ini dilakukan di Aula Gedung Hasan Din Kampus 4 Universitas Muhammadiah Bengkulu, Kamis (24/2/22).

Rektor UMB, Sakroni mengatakan, bagi universitas Muhammadiah, pengiriman mahasiswa KKN dipahami sebagai uji petik kepada mahasiswa.

“Agar ilmu yang didapat di universitas dapat diimplementasikan di lapangan dan bahkan di dunia pemerintahan,” tutur Sakroni.

Baca Juga :  Bukan Tanpa Alasan, Anggota Dewan Segel Ruang Kerja Sekretaris Dewan

Lanjutnya, kedepannya kolaborasi antara pemerintah dengan universitas mampu mewujudkan apa yang menjadi program kerja dan pokok program prioritas di tingkat pemerintahan,

“Karena landasan teori dan referensi yang didapat di Universitas perlu diujicobakan di lapangan, karena pada praktiknya teori dan pelaksanaan di lapangan butuh penyesuaian,” pungkas Sakroni.Adv

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here