Anggota DPRD Rejang Lebong ini Turunkan Mobil Damkar Tiga Rumah Ludes Terbakar

AndalasUpdate.com – , Curup – Tiga rumah warga di Jalan Syahrial RT 03 RW 01 Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong ludes terbakar pada Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Rumah tersebut milik Siti Khodijah, Elvia Weli dan Eka.

“Ada tiga rumah yang ludes terbakar, begitu mendapatkan laporan masyarakat kita langsung mengirimkan  6 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil tangki air.

Kemudian tadi ada dibantu sama relawan pemadam kebakaran Putra Mas Wigoro 1 unit,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Rejang Lebong Feri Najamudin saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran.

Ia mengatakan, akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

“Setelah hampir 1 jam alhamdulillah api berhasil dipadamkan, sekarang sedang pendinginan. Kalau penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwenang,” katanya.

Sementara itu, salah seorang keluarga korban Ono (55) mengatakan, api berawal muncur dari salah seorang rumah warga. Tiba-tiba warga melihat ada kepulan asap dari dalam rumah, kemudian dengan cepat api menyambar gorden dan membakar dinding rumah.

“Tadi ada asap, kemudian kelihatan api mulai membesar. Karena ini rumah mayoritas dari geribik (semen yang didalamnya bambu,red) jadi langsung membesar apinya.

Ini rumah keluarga saja, memang kosong karena penghuninya pindah ke Lampung,” ungkapnya.

Disisi lain, relawan pemadam kebakaran Putra Mas Wigoro, SE, SH, MH turun langsung bersama timnya membantu memadamkan api dengan satu unit armadanya.

Putra mengatakan, kendaraannya tersebut baru pertama kali ini digunakan untuk memadamkan api, karena baru jadi di desaign.

“Hari ini kita turun membantu PBK Pemda Rejang Lebong memadamkan api di Jalan Baru.

Senang, mobil yang baru jadi ini bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat kita yang terkena musibah kebakaran, mudah-mudahan keluarga korban diberikan ketabahan,” ujar anggota DPRD Rejang Lebong dari Partai Perindo itu.

Putra mengimbau, kepada masyarakat yang melihat atau mengalami musibah kebakaran bisa menghubungi timnya di 0811 7388 193. Pihaknya siap membantu masyarakat 24 jam.

AndalasUpdate.Co