Polda Bengkulu Mulai Hari Ini Gelar Operasi Patuh Nala 2022 Resmi !!!

BENGKULU, AndalasUpdate.com โ€“ Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu hari ini ( 13/06/22 ) secara resmi menggelar Operasi Patuh Nala 2022 dan akan dilaksanakan hingga tanggal 26 Juni 2022 nanti.

Resminya pelaksanaan operasi patuh nala 2022 ditandai dengan gelar pasukan yang di pimpin oleh Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Anthony Agustinus, S.Ik yang dilaksanakan di Lapangan Apel Rekonfu Mapolda Bengkulu pukul 07.15 wib diikuti oleh personil Mapolda Bengkulu, Dishub, TNI serta dihadiri oleh tamu Undangan.

Dalam amanat Kapolda Bengkulu yang dibacakan Karo SDM, Operasi Patuh Nala dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui tingkat disiplin tertib berlalu lintas di masyarakat dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang hari bhayangkara tahun 2022 pada masa pandemi corona virus didease-19ย (covid-19).

Kapolda Bengkulu mengatakan, dalam gelaran Operasi Patuh Nala tahun 2022 kali ini ada beberapa Targetย  yang difokuskan diantaranya kendaraan bermotor seperti kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, kendaraan penumpang dan kendaraan yang tidak standar pabrikan, merubah spektek, kendaraan pribadi yang menggunakan strobo, tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan spektek, lokasi rawan macet dan pelangaran lalulintas, serta masyarakat terorganisasi dan tidak terorganisasi, kelompok pengemudi angkutanย ย ย ย  ย umum, ย ย masyarakat ย di ย sekitar pasar dan terminal yang dapat menimbulkan pelanggaran /laka lantas.

โ€ Kedepankan giat edukatif danย  persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik dan teguranย ย ย  dalamย ย ย ย  rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas serta tetap terapkan Prokes Covid 19. โ€ Kata Kapolda Bengkulu.

Diakhir Amanatnya, Kapolda Bengkulu menekankan 3 hal yakni utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari tindakan pungli serta lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Sumber : tribratanews.bengkulu

AndalasUpdate.Co