DPRD Lebong Gelar Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Pidato Bupati Terpilih Periode 2021-2024

Andalasupdate.co, LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Senin (01/03/2021) melaksanakan rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato bupati lebong terpilih periode 2021-2024.

Kegiatan rapat paripurna dilaksanakan Gedung (DPRD) Lebong yang dipimpin langsung ketua DPRD Lebong Carles Ronsen , serta dihadiri perwakilan Gubernur Bengkulu diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Hj.Oslita SH. MH, unsur pimpinan dan anggota DPRD Lebong, Sekda, Kejari lebong, Dandim 0409 RL, Kapolres Lebong, Kepala OPD, FKPD di Jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong, Camat, serta kepala desa se-Kabupaten Lebong.

Bupati Lebong Kopli Ansyori menyampaikan prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah mengandung makna yang sangat mendalam, sebagai modal dasar untuk mengemban amanat rakyat.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya paripurna istimewa ini, berarti tahapan pemilu telah berakhir, ย Ia mengajak agar ย fase atau pandangan terkait perbedaan politik tidak tiada lagi. Beliau juga mengajak agar bersama-sama membangun Kabupaten Lebong ini.

Didepan seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, bupati dan wakil bupati lebong menginginkan, bahwa pada masa kepemimpinan 5 tahun kedepan, dapat membawa Kabupaten Lebong sejahtera, dalam pembangunan infrastruktur dan bergerak maju dalam segi pertumbuhan ekonomi. Masyarakat lebong harus optimis menuju fisi dan misi yang pernah di janjikan dengan Motto โ€œLebong bahagia dan sejahteraโ€.

โ€œJadi di usia ke 17 thn ini, sudah banyak mendengar perubahan dan kemulyaan, hal ini di tandai dengan berbagai aspek kehidupan masyarakat kabupaten lebong. Dengan penggantian pemimpin di sebuah daerah, kabupaten Lebong ksususnya harus lebih memangku bangku baru di daerah serta harus mampu menghadirkan suasana persatuan dan kesatuan, suasana saling menghormati, suasana saling menghargai dan suasana membuat kita merasa senang, tenang, damai bahagia dan sejahtera di bumi swarng patang stumang ini,โ€jelasnya.

Adapun ย proses pelaksanaan pemerintahan yang akan dilaksanakan secara umum supaya dapat berjalan dengan kondusif dalam masa periode 2021-2024. Bupati Lebong Kopli Ansyori memiliki fisi yang harus dirwujudkan untuk masyarakat Lebong.

โ€œAda 5 misi yang harus diselesaikan yakni, Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Meningkatkan Kualitas SDM, ย Meningkatkan Pengelolaan SDA secara berkelanjutan, Meningkatkan Infrastruktur, ย serta Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik. Fisi atau Misi ini membutuhkan sinergitas anatr forum komunikasi pimpinan daerah dan para pendiri kabupaten lebong presidium pemekaran kabupaten lebong. Saya sangat mengharapkan bimbingan agar cita-cita presidium pada saat pemekaran kabupaten lebong dapat terwujud,โ€ujarย  Bupati baru ini.

Bupati Lebong juga menghimbau kepada seluruh ASN yang tersebar di seluruh OPD, baik pejabat eselon 2, 3 dan 4 dan staf fungsional lainnya diminta agar benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

โ€œSaya harap di tahun kepemimpinan saya, saya meminta seluruh ASN untuk bekerja sesuai tugas dan fungsinya, ย dan bekerja dengan sepenuh hati, tanpa ada hal-hal dalam pelaksanaan tugas, itu di luar kebutuhan masyarakat kabupaten lebong. Untuk di kathuai bahwa Azas dalam kepemimpinan kami adalah azas pemenuhan kebutuhan rakyat, bukan berazas kepentingan pejabat,โ€ujarnya.

Selaku pemegang amanah, tambah bupati gagah ini, ย โ€œKami akan selalu bekerja untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat kabupaten lebong merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan. Atas nama masyarakat lebong kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak prof, Dr,H. Rosjonsyah. Sip, Msi dan Wawan Fernandes. SH yang telah memimpin penyelenggaraan pemerintah selama 5 tahun terakhir.

Bupati Dan Wakil Bupati Lebong juga mengucapkan selamat kepada Prof.Dr.H.Rosjonsyah. Sip, Msi yang telah dilantik menjadi wakil Gubernur Bengkulu mendampingiย Dr.ย drh.ย H.ย Rohidin Mersyah, M.M.A semoga amanah dalam menjalankan tugas-tugas nya. (ADV)

AndalasUpdate.Co