DPRD Lebong Gelar Sidang Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Perdana Bupati Kabupaten Lebong

Andalasupdate.co, LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, melaksanakan Rapat Paripurna mendengarkan pidato Bupati Kabupaten Lebong periode 2021-2024 Kopli Ansori pasca dilantik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Rapat Paripurna yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Lebong Carles Ronsen. S,Sos. diikuti Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hj. OSLITA, SH, MH., Bupati dan Wakil Bupati Kopli Ansori-Drs. Fahrurrozi.S.Pd., Sekretaris Daerah, FKPD, Para staf ahli Bupati Lebong, Para Asisten Setda Kabupaten Lebong, Ketua KPU beserta anggotanya, Ketua Bawaslu, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Lebong, Kepala Bank Bengkulu Cabang Muara Aman, Para Kepala OPD, para Camat, dan para Kepala Desa se- Kabupaten Lebong.

.

Ketua DPRD Kabupaten Lebong Carles Ronsen. S,Sos menjelaskan sebagaimana Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota mengamanatkan Kepala Daerah yang dilantik menyampaikan pidato setelah melaksanakan serah terima.

“Mencermati kondisi pandemi covid-19, maka Rapat Paripurna dilaksanakan secara virtual dan dibatasi kehadiran secara fisik,” terang Carles disela-sela Rapat Paripurna.

Ketua DPRD Kabupaten Lebong Carles Ronsen. S,Sos, menyampaikan acara paripurna ini dibuka secara terbuka,”ungkap Ketua DPRD Lebong.

Dalam pidato sambutannya Bupati Lebong Kopli Ansori menyatakan Kami akan lebih mementingkan kepentingan masyarakat bukan mementingkan kepentingan pejabat. ” Kami mengharapkan kerjasama dan koordinasi baik itu kepala OPD, kecamatan sampai ke tingkat desa. Jadilah pelayanan masyarakat yang baik,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Lebong Carles Ronsen. S,Sos juga menyampaikan bahwa pimpinan dan anggota DPRD Lebong, akan memberikan kontribusi positif, memberikan dukungan yang optimal dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Lebong  yang Maju, berkepribadian dan Sejahtera.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD sebagai representasi masyarakat mengucapkan selamat atas dilantiknya Kopli Ansori-Drs. Fahrurrozi.S.Pd sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong  2021-2024,” ujar Carles.

Sementara itu Bupati Kopli  didampingi Wakil Bupati Drs. Fahrurrozi.S.Pd, menyampaikan terpilihnya keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa  yang diamanatkan kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada masyarakat, ini menjadi kesempatan kami membawa perubahan dengan visi dan misi Kabupaten Lebong  maju, berkepribadian dan Sejahtera dengan program prioritas,” kata Bupati.

.

Bupati juga menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena pilkada 2020 di Kabupatwn Lebong  berjalan lancer dan aman, damai dan demokratis.

“Apresiasi kepada seluruh masyarakat dan anggota DPRD yang telah berperan besar atas suksesnya penyelenggaraan pilkada. Apresiasi juga kepada KPU, Panwas serta jajaran sebagai penyelenggara Pemilu dan TNI-POLRI,” imbuhnya.

Di momentum kebersamaan saat ini Kopli Ansori  mengajak pimpinan dan anggota DPRD Lebong  serta segenap elemen pemerintahan bersatu ciptakan kehidupan harmonis bergandengan tangan membangun Lebong  Swarang Patang Setumang.

“Yang ada saat ini kita semua keluarga Kabupaten Lebong. Untuk mencapai tujuan besar kita harus gotong royong, saling membantu, bahu mambahu  dan melakukan lompatan besar termasuk bersama-sama memutus covid dan memulihkan ekonomi. Mari bangun sinergitas dan kebersamaan untuk membawa kapal besar bernama Kabupaten Lebong yang maju, bekepribadian dan sejahtera,” tukasnya seraya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada mantan Bupati Lebong Rosjonsyah Syahili dan Plh Bupati Lebong, yang telah bersama-sama berkontribusi membangun Kabupaten Lebong.

“Berdoa dan mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa , kita berkeyakinan Tuhan Yang Maha Kuasa menuntun kerja kita. Terima kasih Ya Allah  yang telah mengamanahkan Lebong kepada kami, Insya Allah kami akan membawa Lebong learah lebih maju, bermartabat dan berdaya saing,” pungkasnya. (ADV)

AndalasUpdate.Co