Bupati Gusnan Mulyadi Menerima Exit Meeting Tim Perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu

Andalasupdate.co, BENGKULU SELATAN – Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Farid, menyebut ada peningkatan tindak lanjut dalam Sistem Pengendalian Internal (SPI) dan tindak lanjut aset yang lain yang dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan. Itu disampaikannya usai exit meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu pada Selasa (9/3/2021).

โ€œYa, sudah ada peningkatan khsusnya terkait masalah aset lainnya sudah di atas 60 persen penyelesaiannya. Begitu juga dengan SPI nya, walaupun masih ada beberapa yang belum baik namun masih bisa terselesaikan,โ€ katanya.

.

Dia mengaku kedatangan pihaknya hanya melakukan pemeriksaan pengendali internal
Belum melakukan audit resmi secara terperinci.

โ€œNanti kami lakukan audit lagi secara terperinci. Lakukan lagi pemeriksaan selama 30 hari,โ€ ujarnya.

Dia berharap ada peningkatan predikat opini yang diterima Pemkab Bengkulu Selatan. Terbukti permasalahan yang menjadi temuan tahun โ€“ tahun sebelumnya banyak yang sudah terselesaikan.

โ€œMudah โ€“ mudahan tidak muncul permasalahan yang baru. Harapan kami ya dapat opini WTP. Tapi tergantung pihak Pemkab sendiri mau atau tidak,โ€ tandasnya.

.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengaku sudah meminta seluruh OPD untuk menyelesaikan sejumlah temuan pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

โ€œAda beberapa yang belum terselesaikan dan kami sudah minta pihak OPD untuk menyelesaikan temuan hasil audit pihak BPK,โ€ tutup Bupati. (ADV)

AndalasUpdate.Co