Vaksinasi Massal Pulau Enggano, Gubernur Bengkulu akan Turun Langsung

AndalasUpdate.co, Bengkulu – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap masyarakat Pulau Enggano, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama jajaran direncanakan akan melaksanakan Vaksinasi Massal kepada seluruh masyarakat Enggano.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai Rapat Persiapan Vaksinasi Massal di Pulau Enggano, Rabu (25/08/2021). Ditargetkan 3000 sasaran vaksinasi dari total seluruh penduduk pulau terluar ini dengan presentase 70 persen berusia 18 tahun ke atas.

“Rencana Pak Gubernur bersama Forkopimda keseluruhan dan seluruh petugas vaksinator akan melakukan vaksinasi ke Pulau Enggano,” jelas Hamka Sabri.

Untuk waktu pelaksanaannya sendiri Hamka menambahkan, belum bisa dilaksanakan dalam minggu ini disebabkan gelombang tinggi akibat cuaca buruk, sehingga berdasarkan keputusan rapat akan mengunggu informasi dari BMKG selanjutnya.

“Karena hasil pantauan BMKG, cuaca belum memungkinkan untuk minggu ini karena cuaca buruk jadi tadi kita rapatkan untuk ditunda dulu, menunggu prakiraan cuaca dari BMKG, karena para kru, vaksinator dan vasilitas kendaraan harus menggunakan kapal Pulau Telo,” papar Hamka.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menjelaskan total tenaga kesehatan yang akan diturunkan untuk Vaksinasi Massal di Pulau Enggano berjumlah 40 orang.

“Ada 40 orang tenaga vaksinator dan tenaga pendukung, ada 6 desa target kita semua desa dan nanti akan terpusat, jadi pelayanan kita 2 hari, hari pertama ke desa-desa, hari ke dua itu terpusat di kecamatan,” jelas Herwan.

Sumber: (MC PROV)

AndalasUpdate.Co