Polres RL Tunggu Proses Hibah Bangunan Mapolsek Binduriang

AndalasUpdate.co, Rejang Lebong – Bangunan calon Mapolsek Binduriang telah selesai proses pembangunan sejak akhir tahun 2019 lalu namun hingga saat ini belum bisa beroperasi.

Kapolres Rejang Lebong ( RL ), AKBP Puji Prayitno SIK MH kemarin (Sabtu, 28/08/21) mengungkapkan, pengoperasian Mapolsek Binduriang tersebut masih menunggu hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong ke pihaknya.

โ€œ kita masih menunggu proses hibah dari Pemda setelah itu baru akan kita operasikan langsung.โ€ Ungkap Kapolres RL.

Kapolres RL menjelaskan, selain proses hibah, untuk pengoperasian Mapolsek binduriang juga harus didukung dengan sarana dan prasarana termasuk jalan menuju Mapolsek yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

โ€ saya harap, setelah jalan menuju Mapolsek sudah dibangun serta prasarananya sudah mendukung maka Mapolsek Binduriang tersebut bisa langsung dioperasikan. โ€ Jelas Kapolres RL.

Kapolres RL mengatakan, pembangunan Mapolsek Binduriang memang di bangun terletak strategis guna memudahkan dalam menjaga dan menciptakan keamanan di jalan lintas Curup โ€“ Lubuklinggau yang terkenal rawan dengan tindak kejahatan. Terlebih lagi lokasi bangunan Mapolsek berada di pinggir jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

โ€œ lokasinya sangat strategis, namun kita tidak bisa mengoperasikannya tanpa prosedur hibah dan didukung sarana dan prasananya.โ€ Kata Kapolres.

Kapolres RL menambahkan, meskipun Mapolsek Binduriang belum beroperasi, ia mengajak masyarakat di Kecamatan Binduriang untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut yaitu dengan menjadi polisi bagi diri mereka sendiri.

โ€œ Meskipun Polsek Binduriang belum beroperasi, namun kami selalu mengajak masyarakat didaerah sana untuk sama-sama menjaga Kamtibmas dengan menjadi polisi bagi diri mereka sendiri.โ€ Tambah Kapolres.

Kapolres menyampaikan, dalam memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi para pengendara yang melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, saat ini Polres Rejang Lebong telah mengintensifkan patroli secara berkala baik dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong maupun Polsek jajaran dalam hal ini Polsek Sindang Kelingi dan Polsek Padang Ulak Tanding.

Sumber: (tribratanews)

AndalasUpdate.Co