Beranda DAERAH REJANG LEBONG Percepatan Infrastruktur Telekomunikasi, Rejang Lebong akan terima Titik Jaringan terutama di wilayah...

Percepatan Infrastruktur Telekomunikasi, Rejang Lebong akan terima Titik Jaringan terutama di wilayah Blankspot

0
108
Percepatan Infrastruktur Telekomunikasi, Rejang Lebong akan terima Titik Jaringan terutama di wilayah Blankspot
Percepatan Infrastruktur Telekomunikasi, Rejang Lebong akan terima Titik Jaringan terutama di wilayah Blankspot

AndalasUpdate.co, Rejang Lebong – Jaringan telekomunikasi atau internet saat ini sudah menjadi kebutuhan sangat penting, apalagi pada kondisi pandemi yang melanda dunia saat ini. Dimana aktivitas masyarakat sangat terbatas, termasuk juga anak-anak yang sedang menempuh pendidikan yang diharuskan berlajar secara virtual. Oleh kebutuhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terus berupaya mewujudkan percepatan infrastruktur telekomunikasi di wilayah tertentu yang belum terhubung dengan jaringan.

Dalam upaya tersebut, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, pada Jumat Pagi, (1/10/21) Bupati Syamsul Effendi yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Rejang Lebong, menerima kunjungan Vice President Telkomsel Consumer Sales Area Sumatera, Erwin Tanjung dan rombongan.

Disela diskusi Bupati Syamsul bersama rombongan PT. Telkomsel. Selain menjadi peran PT Telkomsel, Bupati berharap usulan Pemkab untuk menambah titik jaringan di desa/kelurahan yang belum mendapatkan akses bisa direalisasikan supaya masyarakat bisa langsung menikmati dan lebih mudah mencari informasi baik serta terwujudnya kesejahteraan masyarakat,  tentunya dengan penggunaan yang secara bijaksana.

”Mereka (telkomsel) punya kapasitas dan tugas, tentunya mendukung dan membantu pemerintah dan masyarakat dibeberapa wilayah yang masih belum bisa menggunakan atau mengakses internet. Jasa dan keikutsertaan telkomsel sangat dibutuhkan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,  terutama Kabupaten Rejang Lebong dan masyarakat juga harus pintar menggunakannya ” ujar bupati.

Sementara itu, Vice President Telkomsel Consumer Sales Area Sumatera Erwin Tanjung mengungkapkan, Provinsi Bengkulu termasuk Kabupaten Rejang Lebong menjadi salah satu wilayah kerjanya di sumatera. Sesuai dengan data usulan Pemkab Rejang Lebong, dimana beberapa desa/kelurahan masih blankspot atau sama sekali tidak ada jaringan maupun akses internet akan menjadi prioritas dan segera ditindaklanjuti.  Bukan hanya itu, Ia bersama rombongan juga sangat mendukung upaya Bupati bersama Pemkab Rejang Lebong dalam mengembangkan infrastruktur telekomunikasi khususnya seluler dalam hal ini adalah internet.

“ Saya yang membawahi telkomsel, Bengkulu menjadi wilayah kerja termasuk Rejang Lebong, Saya juga mendukung pemerintah daerah dalam hal ini mewakili telkomsel untuk memperkuat prasarana infrastruktur telekomunikasi khususnya seluler di Kabupaten Rejang Lebong. Ada beberapa masih blankspot, itu akan menjadi prioritas kami dalam waktu dekat, yang akan kita segerakan untuk on air supaya masyarakat di wilayah tersebut bisa menikmati telekomunikasi internet dan sebagainya dari telkomsel. Kami ingin mendukung pemerintah daerah dalam mengembangkan infrastruktur telekomunikasi khususnya seluleR,” sampainya. (ADV)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here