Di Peringatan HKG Ke- 49 : TP-PKK Kab. Rejang Lebong Fokuskan Sepuluh Program Pokok

AndalasUpdate.co, Rejang Lebong – Tim Penggerak Persatuan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Rejang Lebong, Senin, (04/9) pagi, menggelar acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 di Ruang Pola Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, FKPD, Kepala OPD, Camat dan Lurah, serta dihadiri oleh Anggota Tim Penggerak PKK Kab. Rejang Lebong.

Wabup Hendra dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diperingatinya hari kesatuan gerak PKK yang ke-47. Wabup juga berharap agar gerakan PKK akan mampu memepercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, dengan melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pelaksanaan sepuluh program pokok PKK yang berkelanjutan.

โ€œSeluruh pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong dengan sepuluh program pokoknya harus tetap berupaya dengan sungguh-sungguh mendukung terlaksananya program keluarga berencana maupun program lainnya,โ€ ucap Wabup Hendra.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kab. Rejang Lebong, Ny. Hartini Syamsul mengatakan, peringatan HKG tahun ini mengambil tema โ€œSinergitas dan kemitraan menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera menuju Rejang Lebong bercahaya untum semuaโ€.

โ€œTema tersebut mengandung makna, bahwa melalui momentum peringatan HKG PKK ini diharapkan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga. Yaitu program yang lebih berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat, terutama disaat menghadapi pandemi COVID 19,โ€ ujar Ny. Hartini Syamsul.

Hartini menjelaskan, salah satu tujuan Gerakan PKK yaitu keluarga yang berdaya dan sejahterah, keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya, baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

โ€œCapaian tersebut dinilai dapat berhasil secara maksimal apabila dapat mengoptimalkan sinergitas dan kemitraan dengan berbagai pihak,โ€ jelas Hartini.

Di hari peringatah HKG ke 49 ini, Ny. Hartini berharap agar sepuluh program pokok yang telah di programkan oleh Tim Penggerak PKK Kab. Rejang Lebong dapat terlaksana.

โ€œHarapan kami kedepannya akan lebih baik, lebih meningkat lagi. Seluruh kecamatan dapat mengikuti dan dapat melaksanakan sepuluh program pokok Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong,โ€ ucap Hartini.

โ€œDan kami juga berharap kepada mitra kerja PKK seperti pemerintah daerah, kemudian organisasi wanita lainnya dan lembaga-lembaga agar dapat mendukung program-program PKK agar dapat terlaksana dengan baik,โ€ pungkasnya. (ADV)

AndalasUpdate.Co