Formi dan YJI Rejang Lebong Buka Lomba Senam Jantung Sehat Secara Virtual

AndalasUpdate.com, Rejang Lebong – Sebanyak 20 peserta mengikuti lomba senam jantung sehat yang digelar di Aula sekretariat Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Rejang Lebong bersama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Rejang Lebong secara Virtual di jalan Merdeka Kelurahan Pasar Baru, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan bagian dari kegiatan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober Ini, Lomba senam jantung sehat seri ke-2 ini diikuti oleh seluruh Klub Jantung Sehat (KJS) se-Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Rejang Lebong Ny. Fitri Hertikasari Hijazi, SE dan juga sebagai ketua dewan juri berharap kegiatan lomba itu dapat memberikan dampak positif terhdap tingkat kesadaran masyarakat, terutama mengenai kesehatan jasmani.

“Ini adalah salah satu olahraga untuk menyehatkan tubuh kita, dimana di situasi Covid-19 seperti sekarang ini penting untuk meningkatkan imunitas,” kata Bunda Fitri.

“Mudah-mudahan kegiatan kita hari ini akan menambah semangat kita, bagaimana kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk memberdayakan olahraga, menyadari bahwa kesehatan itu penting,” harapnya.

Sementara itu, Ketua FORMI Rejang Lebong. Wahyuda Hendika yang akrab disapa Andi Hijazi mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kebersaannya. semangat seluruh KJS yang telah mengikuti kegiatan lomba senam jantung sehat ini.

Menurut Andi, Yayasan Jantung sehat (YJI) dan Klub Jantung Sehat (KJS) rejang Lebong merupakan organisasi yang luar biasa. Dimana, selamat empat tahun terakhir selalu aktif dengan berbagai kegiatan yang positif.

Bahkan kini, Yayasan Jantung Sehat dan organisasi Klub Jantung Sehat semakin digandrungi oleh kaum wanita terutama ibu-ibu di seluruh desa se-Rejang Lebong.

“Ini artinya, organisasi ini tidak ada matinya, terus berkembang. Kita bersyukur mendapatkan ketua yang benar-benar mengayomi, membimbing dan membina serta terus mengajarkan kita bagaimana cara berorganisasi yang baik,” kata Andi.

AndalasUpdate.Co