Penemuan Mortir di Kepahiang, Tim Gegana Brimob Polda Bengkulu Turun Tangan

AndalasUpdate.com, Kepahiang – Warga Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang bernama Yudi dan KARMAN menemukan Mortir peninggalan Zaman Perang. Kedua warga dan masyarakat menemukan mortir tersebut saat bersama masyarakat sekitar sedang bergotong royong membersihkan jalan setapak menuju kebun yang belum lama terjadi longsor pada, Jumโ€™at (25/12/2021).

โ€œpada saat Sdr YUDI membersihkan jalan tersebut menggunakan Cangkul terdengar suara mata cangkul yang mengenai besi dan saat di gali Sdr YUDI dan saksi yang lain menemukan Mortir bekas peninggalan zaman perang atas kejadian tersebut masyarakat sekitar melaporkan penemuan tersebut ke Polres Kepahiang,โ€ ujar Kabid Humas Polda Bengkulu saat dikonfirmasi.

Benda mortir tersebut langsung di bawa ke Polres Kepahiang untuk ditindak lanjuti oleh tim khusus dari Sat Brimob Polda Bengkulu. Tim Gegana Sat Brimob Polda Bengkulu di pimpin langsung oleh Iptu Ketaren Untuk tindakan yang diambil, Tim Gegana melakukan indentifikasi dengan hasil Jenis : Mortir, Panjang : 22 CM, Diameter : 7 CM. Selanjutnya Melakukan persiapan untuk meledakkan mortir tersebut, dengan lokasi kebun yang terletak dibelakang asrama perwira Polres Kepahiang sebanyak 2 kali peledakan.

Sumber: (tribratanews)

AndalasUpdate.Co