Bupati Syamsul Effendi, Bersama Forkopimda Launching CFD Rute Terbaru S. Sukowati-Dwi Tunggal

0
23
Bupati Syamsul Effendi, Bersama Forkopimda Launching CFD Rute Terbaru S. Sukowati-Dwi Tunggal
Bupati Syamsul Effendi, Bersama Forkopimda Launching CFD Rute Terbaru S. Sukowati-Dwi Tunggal

AndalasUpdate.Com, Rejang Lebong – Setelah hampir dua tahun kegiatan Car Free Day (CFD) menghilang di Kabupaten Rejang Lebong, Minggu 23/01/2022 kegiatan tersebut  resmi diadakan kembali dengan rute terbaru yakni jalan S. Sukowati-Dwi Tunggal Curup.

Berdasar pantauan, launching kegiatan CFD ditandai jalan santai dengan start dari depan Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong yang terletak di Jalan S. Sukowati dan finish di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

Kegiatan sendiri langsung diikuti oleh Bupati Syamsul Effendi, Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah, Forkopimda, Sekkab serta para Kepala OPD Rejang Lebong. Tak hanya itu juga ikut Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Bhayangkara dan masyarakat umum lainnya.

Selain jalan santai kegiatan CFD juga dimeriahkan dengan senam massal jantung sehat yang diikuti oleh para peserta jalan sehat,  kemudian juga atraksi oleh atlit-atlit karate, silat serta pembagian doorprize dari panitia penyelenggara dalam hal ini Dispora Rejang Lebong kepada para peserta beruntung.

Peserta CFD yang beruntung menrima doorfrize yang diserahkan Ketua TP PKK, Ketua GOW dan Ketua Bhayangkari Rejang Lebong

Sementara disisi lain kegiatan CFD juga dimanfaatkan oleh Polres Rejang Lebong untuk menggelar kegiatan vaksinasi “Booster” gratis bagi masyarakat, termasuk untuk anak usia 6-11 tahun.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi disela kegiatan menyampaikan dilaksanakannya kegiatan CFD dimasa kepemimpinannya tersebut setelah sebelumnya dilakukan kajian dan rapat bersama yang dipimpin oleh Sekkab Rejang Lebong beberapa hari sebelumnya. Dimana hasil rapat yang dihadiri oleh sejumlah OPD tersebut diputuskan jika kegiatan CFD akan kembali dilaksanakan dengan lokasi jalan S. Sukowati hingga ke Lapangan Dwi Tunggal Curup.

“Kegiatan ini setelah diputuskan secara bersama melalui rapat tentunya, kemudian disepakati akan di launching CFD pada hari ini, Alhamdulillah terlaksana dan diikuti kegiatannya oleh Forkopimda, OPD serta masyarakat, tadi startnya dari depan Rumah Dinas finish-nya di Lapangan Dwi Tunggal ini,”terang Syamsul.

Kegiatan CFD yang dibawah dinas pemuda dan olahraga (Dispora) tersebut, dilanjutkan Syamsul, akan dilaksanakan setiap minggu dan bisa diikuti oleh semua masyarakat Rejang Lebong. Hanya saja meski sudah diagendakan setiap minggu, namun Syamsul tetap menegaskan jika kegiatan tersebut tetap harus mengedepankan protokol kesehatan meski wabah COVID-19 sudah hilang.

“Kegiatan ini sudah pula disepakati akan dilaksanakan setiap hari Minggu, seluruh masyarakat Rejang Lebong bisa ikut tanpa terkecuali, karena kesehatan itu adalah hak semua orang, namun tetap harus mengedepankan prokes, memang wabah COVID-19 ini alhamdulillah sudah hilang sekarang ini, namun jangan sampai kita lengah,” akhirnya.(ADV)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here