Pemkab Benteng Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pancasila Melalui Zoom

BENGKULU TENGAH, AndalasUpdate.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama jajaran forkopimda mengikuti upacara dalam memperingati hari lahir pancasila yang berpusat di Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bertema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” melalui Zoom.

Kegiatan Upacara melalui zoom berlangsung di Ruang Rapat Bupati (RRB) Kabupaten Bengkulu Tengah. Rabu Pagi (1/6)

Presiden RI Ir. Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara secara langsung di Kota Ende, NTT. turut hadir melalui zoom Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin serta seluruh jajaran pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si ,. melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Nurul Iwan Setiawan., S.Sos., M.Si., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eka Nurmaeni, S.E.,M.M., beserta Perwakilan jajaran Forkopimda dan Kaban kesbangpol, Kepala Diskominfotik serta Perwakilan Inspektorat hadir dalam upacara melalui zoom dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan bahwa setiap tanggal 1 Juni kita memperingati hari lahir Pancasila. pada tanggal 1 juni 2022 upacara berpusat di Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

” kota Ende NTT, ¬†merupakan ¬†tempat Bung Karno merenungkan dan merumuskan Pancasila. dari kota Ende ini saya mengajak semua anak-anak bangsa di seluruh Indonesia untuk dapat mempedomani Pancasila sebagai ideologi NKRI, sehingga kita semua dapat memperkokoh Pancasila hingga sekarang dan ke depannya nanti demi Kemajuan Bangsa dan Negara”. Ungkapnya

Di akhir penyampaiannya Presiden RI mengharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk saling bergotong-royong bersama demi memajukan Bangsa dan Negara serta dapat memberikan Kesejahteraan kepada Rakyat Indonesia. tutupnya.

Sumber : bengkulutengahkab.go.id

AndalasUpdate.Co