PJ. Bupati Bengkulu Tengah Resmikan SMK Putra 4 Bengkulu Tengah

AndalasUpdate.com, BENGKULU TENGAH – Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si menghadiri acara peresmian Gedung Sekolah SMK Putra 4 Bengkulu Tengah yang berada di Desa Kelindang Atas Kecamatan Merigi Kelindang Selasa (21/06).

Turut Hadir Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto S.IK MH, danramil 02 Taba Penanjung Kapten inf toga torof, Kajari Bengkulu Tengah yang di Wakili Pokja Pencegahan Andhika Suksmanugraha, Waka II DPRD Bengkulu Tengah sekaligus bendahara Forum CSR Evi Susanti, S.IP Ketua Forum CSR Bebby Hussy dan udang lainnya.

Acara peresmian ini juga ditandai pemotongan pita sekaligus penanda tanganan prasasti gedung baru sebagai simbol peresmian gedung baru yang akan digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Forum CSR yang telah berinisiatif  mendirikan Gedung Belajar SMK Putra 4 Bengkulu Tengah hal ini tidak terlepas dengan kerjasama yang baik antara Pemkab Benteng kepada pihak perusahaan.

“Dan juga saya berpesan kepada kepala sekolah, dewan guru maupun peserta didik untuk dapat merawat dan memelihara gedung tersebut. Walaupun gedung ini belum selesai seratus persen namun pemerintah daerah berkomitmen memberikan support serta semangat kepada peserta didik untuk mengikuti proses belajar mengajar dengan baik. ,”imbuhnya.

Sementara itu Ketua Forum CSR Bebby Hussy mengatakan didirikan Gedung SMK Putra 4 Bengkulu Tengah ini adalah untuk ikut berpartisipasi pihak perusahaan dalam membantu pemerintah karena usulan-usulan dari masyarakat belum dapat terwujud melalui anggaran APBD maupun APBN. Sehingga pihak perusahaan memberikan bantuan atau mengambil alih pembangunan gedung SMK tersebut.

“Dengan demikian kami dari pihak perusahaan berharap gedung belajar ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat menghasilkan anak-anak yang berprestasi kedepannya. Terkait dengan masih banyak bangunan gedung yang belum selesai maka saya pribadi akan memberikan bantuan sebesar Rp. 50.000.000 rupiah,”jelasnya.

Ditambahkan kepala Sekolah SMK Putra 4 Bengkulu Tengah sekaligus merangkap menjadi Kepala Desa Kelindang Atas Mardiana,S.Pd mengatakan bahwa berdirinya SMK Putra 4 Bengkulu Tengah sejak tanggal 17 Juni 2017 hinggal saat ini.

terwujudnya pembangunan ini atas dasar inisiatif para pemuda pemudi kecamatan Merigi Kelindang yang telah menamatkan pendidikan di sekolah SMK Putra 4, dimana disekolah tersebut sudah ada tiga angkatan yang telah menyelesaikan pendidikannya, tanpa dipungut SPP mulai masuk sekolah sampai tamat semuanya gratis.

“Siswa SMK Putra 4 Bengkulu Tengah semuanya berjumlah 63 orang, terkait dengan ruang kelas sudah terbilang cukup namun saat ini kami membutuhkan ruangan laboratorium dan masjid oleh karena itu kami berharap ada bantuan dari pihak Pemkab Benteng maupun pihak perusahaan,”demikian

Sumber : bengkulutengahkab.go.id

AndalasUpdate.Co