DLHK Provinsi Bengkulu Berikan Penghargaan Istimewa Diterima Bupati Sukses Peduli Lingkungan Hutan

AndalasUpdate.com, REJANG LEBONG โ€“ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong di era kepemimpinan Bupati Drs Syamsul Effendi,MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH (SAHE) menerima penghargaan dari UPTD Kesatuan Pengelola Hutan Lindung (KPHL) Bukit Balai Rejang.

Penghargaan tersebut diberikan atas dukungan dan kerjasama dalam implementasi program pembangunan dibidang kehutanan yang dilaksanakan oleh UPTD KPHL Bukit Balai Rejang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu diwilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala UPTD KPHL Bukit Balai Rejang Deddy WijayaWijaya, S.Hut,M.Si diterima secara langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs.Syamsul Efendi,MM di Rumah Dinas Bupati, pada kemarin Selasa, (7/6).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Syamsul menyerahkan SK Kegiatan Kebun Raya (KBR) kepada 3 Kelompok Tani Hutan (KTH) meliputi, KTH Melati Desa Air Nau, KTH Maju Bersama Desa Taba Anyar dan KTH Mawar Desa Lubuk Bingin Baru.

Serta secara simbolis menyerahkan bantuan 4000 batang bibit produktif kepada Desa Air Dingin Kecamatan Sindang Kelingi, Desa Sinar Gunung Kecamatan Sindang Dataran dan Desa Durian Mas Kecamatan Kota Padang.

Adapun ke-4000 batang bibit produktif tersebut dengan rincian:

1) Mangga Arum Manis sebanyak 1000 batang

2) Durian Otong sebanyak 1000 batang

3) Petai Sigumbang sebanyak 1000 batang

4) Nangka Kandel sebanyak 5000 batang, dan

5) Jambu Citra sebanyak 500 batang.

Sumber : rejanglebongkab.go.id

AndalasUpdate.Co