Bengkulu Utara Raih Penghargaan Kabupaten dengan Nilai Tunggakan Piutang Pajak Terendah dr KPK RI

AndalasUpdate.com, Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Eko Kurnia Ningsih, Mengikuti Kegiatan Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bersama KPK RI serta menerima Penghargaan Sebagai Kabupaten dengan Nilai Tunggakan Piutang Pajak Terendah se-Provinsi Bengkulu, Bengkulu, Kamis (09/06/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan, Penyelenggaraan Keuangan Daerah Raden Suhartono, SE, M.Ak, CA, QIA, CPA, CGCAE, Plt Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Yudhiawan, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, Inspektur Inspektorat Bengkulu Utara, Bupati se-Provinsi Bengkulu, dan Sekretaris Daerah se-Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara koordinasi sekaligus memberikan apresiasi terhadap capaian dari setiap kabupaten dalam penanggulangan korupsi.

“dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwa kita berkoordinasi untuk melaksanakan program pemberantasan korupsi terintegrasi secara bersama sama. Selain itu kita juga mengapresiasi dengan memberikan penilaian terhadap kinerja masing-masing kabupaten”, ucapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Gubernur Bengkulu juga mengukuhkan Forum Penyuluh Pemberantasan Korupsi Bengkulu Mekar Raflesia yang diharapkan dapat membantu kinerja semua elemen dalam memberantas korupsi di Provinsi Bengkulu.

“melalui Forum Penyuluh anti korupsi ini tentu kita berharap dapat membantu kita dalam melakukan upaya edukasi dan pemahaman kepada semua lapisan masyarakat sehingga terciptanya sistem pemerintahan yang baik, produktif, transparan, dan akuntabel.” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati BU Ir. H Mian mengucapkan syukur atas capaian Predikat dari KPK RI dan semoga kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara selanjutnya menjadi Kabupaten Terbaik Tingkat Capaian Penilaian Indikator Reformasi Birokrasi.

“Rasa syukur saya ucapkan atas capaian terkait predikat dari KPK RI atas kolaborasi bersama, pemerintah kabupaten BU dapat menjadi kabupaten terbaik tingkat capaian penilaian indikator reformasi, semoga dengan hal ini dapat menjadi motivasi agar dapat melangkah lebih baik lagi kedepannya,”jelasnya.

Sumber : bengkuluutarakab.go.id

AndalasUpdate.Co