Bupati Erwin, Pantau Langsung Proses PHO Pekerjaan Fisik

Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE memantau langsung proses Provisional Hand Over (PHO), pekerjaan fisik pada rekontruksi jalan Balai Uji – Pasar Sembayat oleh PT Kencana Pratama Kontruksi Rabu, (5/10/2022).

Disampaikan Bupati Seluma Pengerjaan kegiatan fisik tahun 2022 di Kabupaten Seluma satu persatu mulai selesai dikerjakan. Sedikitnya 35 paket pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Murni Seluma tahun 2022 sudah mulai di Provisional Hand Over (PHO).

“Satu persatu kita pastikan pekerjaan ini melalui PHO, Namun masih tetap menjadi tangung jawab untuk pemeliharaan oleh kontraktor atau rekanan ini,” tegas Bupati.

Diterangkan, bahwasanya seluruh kontraktor yang mendapatkan paket pekerjaan di PUPR masih harus bertanggung jawab untuk masa pemeliharaan selama 6 bulan kedepannya. Sehingga pekerjaan yang dikerjakan harus sesuai dengan spek dan RAB pada kontrak.

“Mudah mudahan jalan yang di bangun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat serta perekonomian masyarakat juga meningkat,” sampainya.

Sementara itu dijelaskan Kepala Dinas PUPR Seluma M.Syaifullah, pada tahun 2022 ini untuk di Bidang Bina Marga (BM) telah mengalokasikan kegiatan sebanyak 101 paket kegiatan. Dengan menganggarkan melalui DAK dan APBD melalui tender. Yakni dengan proyek pengerjaan fisik berupa pembangunan jembatan dan juga pembangunan jalan.

Dari 101 Pakat kegiatan tersebut, kurang lebih 35 paket kegiatan yang telah dilakukan PHO. Sedangkan untuk sisanya pada saat ini masih dalam proses pengerjaan yang telah mencapai progres 60 persen lebih. Sehingga, Dinas PUPR Kabupaten Seluma tengah mengebut pekerjaan fisik. Dengan menargetkan seluruh paket kegiatan fisik akan tuntas sesuai kontrak, sebelum akhir bulan Desember mendatang.

โ€œDalam waktu dekat ini mungkin beberapa paket lagi yang akan kita PHO kan,” sampainya.(Adv)

Editor : Riki Hermanto

AndalasUpdate.Co