Promosikan Wisata Baru Alun-alun Berendo, Shigor Bengkulu Langsungkan Try Out Akbar di Masjid At-Taqwa

Andalasupdate.co, Bengkulu – Minggu (7/03/2021), Shigor Bengkulu (bimbingan masuk Gontor) menggelar try out akbar ke-4 yang berlangsung di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas yang diikuti sebanyak 78 peserta dari Kabupaten se-Provinsi Bengkulu dan ada juga yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Tujuan try out ini ialah untuk melatih dan meningkatkan kepercayaan diri para calon pelajar Gontor yang akan mengikuti ujian masuk Gontor pada bulan syawal mendatang yang berlangsung di Gontor Pusat Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

Untuk diketahui, Shigor Bengkulu ialah lembaga bimbingan belajar bahasa arab yang aktif mengajak dan membimbing anak-anak asal Bengkulu yang ingin melanjutkan studinya di Pondok Pesantren Modern Gontor, yang mana lulusannya telah diakui kapasitas serta kualitasnya. Biaya masuknya pun cukup terjangkau yakni kisaran 640.000/bulan sudah termasuk sekolah, asrama, makan 3 kali sehari serta segala kegiatan ekstrakulikulernya.

โ€œUntuk tahun 2021, sekolah berbasis internasional yang biaya seperti ini sudah cukup langka. Jadi, hanya Pondok Pesantren Modern Gontor yang biayanya terjangkau saat ini,โ€ ujar H. Agususanto selaku pendiri serta pembina Shigor Bengkulu.

Agususanto menjabarkan bahwa saat ini Shigor Bengkulu memiliki 3 rumah belajar yang berada di Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Utara. โ€œKita ada 3 rumah belajar saat ini. Rumah ini dijadikan pusat pembelajaran bahasa arab para calon peserta dan melatih kemahirannya berbahasa arab,โ€ tambahnya.

Melalui try out, Agususanto mengatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi ajang dakwa serta promosi akan SDM dan SDA yang ada di Kota Bengkulu.

โ€œBerlangsungnya try out di At-Taqwa ini juga sebagai ajang promosi potensi Kota Bengkulu yang mana masjid At-Taqwa saat ini menjadi tempat wisata religi terbaru dengan keberadaan alun-alun Berendo. Semoga melalui kegiatan ini para peserta dapat mempromosikan di daerahnya masing-masing terkait kemajuan Kota Bengkulu saat ini,โ€ tuturnya.

Diakhir, Agususanto mengapresiasi kepemimpinan Walikota Helmi dan Wawali Dedy yang mampu menyulap dan menghadirkan masjid-masjid di Kota Bengkulu menjadi tempat ternyaman, wisata dan pilihan utama dalam menggelar beberapa kegiatan.

Sumber: (MC)

AndalasUpdate.Co