Sekda Harapkan Widodo Tingkatkan Pelayanan Maksimal di Dukcapil

0
126
Sekda Harapkan Widodo Tingkatkan Pelayanan Maksimal di Dukcapil
Sekda Harapkan Widodo Tingkatkan Pelayanan Maksimal di Dukcapil

AndalasUpdate.com, Bengkulu – Setelah cukup lama proses lelang jabatan sampai penerbitan SK untuk jabatan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, akhirnya Senin (27/12/2021), Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi melantik pejabat terpilih, Widodo sebagai Kadis Dukcapil.

Pelantikan Widodo sebagai Kadis Dukcapil digelar di aula kantor dinas BKPP Kota Bengkulu. Dalam sambutannya, Arif berpesan agar Widodo dapat meningkatkan kinerja, terutama dalam hal pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Dikatakannya, memang lelang Kadis Dukcapil cukup lama dimana 2 bulan yang lalu pejabat yang lain sudah dilantik, tapi kadis dukcapil belum. Ini karena posisi jabatan kadis dukcapil istimewa, sebab SK nya langsung dari Mendagri.

“Kadis dukcapil langsung SK Mendagri. Karena memang dukcapil ini khusus. Karena pelantikannya khusus, kinerjanya juga harus khusus. Harus terus ditingkatkan. Karena dukcapil ini adalah instansi yang melayani masyarakat. Gambaran pelayanan di Kota Bengkulu ini ada di dukcapil. Karena masyarakat langsung berhubungan dengan dukcapil,” ujar Arif.

Arif yakin, dibawah kepemimpinan Widodo Dinas dukcapil bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

“Kita yakin pak Widodo bisa memimpin dukcapil ke depan dan meningkatkan pelayanan maksimal agar hasilnya pun juga maksimal. Apalagi sekarang ini ada program sedekah nasi bungkus. Masyarakat yang datang lapar pulangnya kenyang,” kata Arif.

Kemudian, lanjut Arif ia berharap Widodo dalam melaksanakan kinerja sistemnya harus berjalan dengan baik. “Jangan memutuskan sendiri setiap urusan atau persoalan, libatkan seluruh staf dan karyawan yang ada di dukcapil. Koordinasi intern, koordinasi ke bawahan dan ke atasan itu perlu,” jelas Arif.

Sumber: (mc kota)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here