Sesda Kota Bengkulu, Minta Peran Aktif Kepala Sekolah Sukseskan Program Pemkot

0
116

andalasupdate.co, Bengkulu – Program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang telah digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi tentu harus didukung berbagai belah pihak agar berjalan sukses dan manfaatnya dirasakan masyarakat.

Salah satunya ialah program dibidang pendidikan, disini peran kepala sekolah sangat berpengaruh terhadap suksesnya program dibidang tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi saat memberi arahan kepada Kepala Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Aula kantor Disdik, Rabu (10/03/2021).

“Sebagai Sesda, saya memiliki beban cukup berat untuk mengkoordinasikan setiap OPD, termasuk Disdik dan bapak-ibu semua yang dibawah naungan Disdik. Saya ingin bapak-ibu semua terus mendukung program-program Pemkot dalam bidang pendidikan,” sampai Arif.

Arif juga menegaskan bahwa sebagai kepala sekolah, bapak-ibu tentu memiliki wewenang dalam menjabarkan program-program Pemkot di lingkungan sekolah maupun pada wali murid.

“Peran kepala sekolah disini dituntut aktif untuk menyukseskan program-program Pemkot. Misal seperti one day one juz, semuanya harus kreatif dan berkreasi dalam mendukung program Pemkot dengan mengaungkannya di sekolah-sekolah. Karena sebagai kepala sekolah tentu harus memiliki jiwa yang tidak mudah puas atas pencapaian yang ada, harus berinovasi sehingga seluruh sekolah di Kota Bengkulu menjadi sekolah favorit, agar para wali murid yakin bahwa semua sekolah memiliki kapasitasnya sama,” tambahnya.

Semangat dalam membangun sekolah memang harus ditunjukan kepala sekolah agar menjadi yang terbaik dengan berbagai kreativitas.

“Kreativitas itu penting, asal semuanya sesuai aturan. Berkreativitaslah sebaik mungkin untuk mewujudkan kesetaraan sekolah baik itu negeri maupun swasta di Kota Bengkulu. Tapi, saya ingatkan kembali jangan sampai menyusahkan murid atau wali murid apa lagi masa pamdemi seperti ini. Tetaplah semangat untuk membangun Kota Bengkulu ini menjadi lebih maju,” tuturnya.

Diakhir acara, Arif juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah agar terus disiplin dan loyalitas pada Pemkot. Karena kunci kesuksesan dan keberhasilan berawal dari kedisiplinan serta loyalitas.

Untuk diketahui, dalam acara ini juga hadir Asisten III M Husni, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hilman Fuadi, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Tony Elfian.

Sumber: (MC)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here