Ketua DPRD Hidayattullah, Menghadiri Rapat Rencana Regroufing Sekolah Dasar Dalam Rejang Lebong

Andalasupdate.co, Rejang Lebong โ€“ย Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong Hidayattullah menghadiri Rapat Pembahasan Rencana Penggabungan (Regroufing) Sekolah Dasar Dalam Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Jumat, (26/03/2021).
Beberapa alasan yang mendasari dilaksanakannya penggabungan ( Regroufing) Sekolah Dasar dalam Kabupaten Rejang Lebong adalah :
1. Dari 172 Satuan Pendidikan berstatus Negeri jenjang SD, terdapat 26 satuan pendidikan dengan jumlah peserta didik/ siswa kurang dari 60 orang (Dapodik,2020)
2. Beberapa sekolah yang berada di lokasi eks transmigrasi dengan jumlah siswa yang minim, kecil kemungkinan terjadinya penambahan jumlah siswa disebabkan jumlah penduduk yang sedikit ( pindah ke desa atau ketempat lain ).
3. Beberapa sekolah yang berada dalam 1 lokasi/ komplek atau berdekatan.
4. Kabupaten Rejang Lebong telah mengalam kekurangan Guru SD PNS disebabkan guru yang ada telah dan akan memasuki usia pensiun.
5. Minimnya Dana Operasional yang diterima sekolah berpengaruh terhadap kualitas, efektifitas dan efisiensi proses pembelajaran. (ADV)
AndalasUpdate.Co