Satu Lagi Pejabat Eselon II Pemkot Lalai Terhadap Anak Yatim Asuhannya

0
106
Satu Lagi Pejabat Eselon II Pemkot Lalai Terhadap Anak Yatim Asuhannya
Satu Lagi Pejabat Eselon II Pemkot Lalai Terhadap Anak Yatim Asuhannya

Andalasupdate.co, Bengkulu – Hasil investigasi tim Media Center Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, ternyata tidak hanya dua pejabat eselon II saja yang ketahuan ‘lalai’ terhadap anak yatim asuhannya seperti yang pernah dilansir sebelumnya.

Hasil investigasi yang kembali dilakukan Kamis (25/3/2021), ada satu lagi pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Bengkulu yang lalai kepada anak asuh atau anak angkatnya yang berstatus yatim, yakni pejabat berinisial EA di salah satu OPD.

EA sendiri saat dikonfirmasi tidak menampik hal tersebut. Ia tidak mengelak tapi justru membenarkan bahwa lalai dalam memberikan santunan kepada anak asuh/angkatnya itu. Namun, itu karena dia sudah mencoba untuk menemui sang anak namun tidak ketemu.

Kendati demikian, EA tetap mengakui kelalaiannya yang ia anggap sebuah kekhilafan. “Saya mengakui itu khilaf dan saya berharap semoga pejabat yang lain tidak melakukan kekhilafan seperti ini sehingga program GPY (gerakan peduli yatim) ini bisa berjalan dengan baik,” ujar EA.

Agar tidak terulang kembali, EA punya rencana ke depan untuk pemberian santunan kepada anak asuhnya itu melalui transfer dengan cara meminta nomor rekening pihak keluarga sang anak, seperti ibunya, neneknya atau pamannya. Namun bukan berarti dengan begitu ia lepas tanggung jawab. Sebab, EA tetap akan meluangkan waktu untuk sekali-sekali bertemu dengan anak asuhnya itu.

“Saya sudah punya rencana ke depan, akan minta rekening pihak keluarganya, mungkin pamannya atau ibunya sehingga setiap bulan bisa ditransfer. Tapi bukan berarti tanggung jawab saya selesai. Bila sempat saya tetap akan menemuinya, setidaknya bisa mengetahui perkembangannya sekaligus membangun silaturahmi,” kata EA.

EA juga akan mengingatkan bawahannya baik pejabat eselon III maupun IV supaya jangan sampai lupa atau lalai dengan anak asuh mereka masing-masing,” demikian EA.

Sumber: (MC)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here