Gelar Safari Ramadan, Pemkot Bengkulu Gandeng Bank Bengkulu Makmurkan Masjid

Andalasupdate.co, Bengkulu – Banyak cara memeriahkan bulan ramadan, salah satunya dengan memakmurkan masjid. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sesda), Arif Gunadi beserta jajaran pejabat Pemkot melakukan tarawih berjamaah, Jumโ€™at(16/04/21) di Masjid Al-Iman Tanah Patah. Dalam safari ramadan ini Bank Bengkulu sebagai partner pemkot juga memberikan support berupa pendingin minuman kepada masjid tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyebutkan bahwa pemkot akan selalu berusaha mewujudkan kota Bengkulu yang religius dan bahagia, salah satunya membantu memakmurkan masjid dengan memberikan sebuah showcase atau lemari pendingin kesetiap masjid yang dikunjungi.

โ€œAlhamdulillah kita masih allah berikan umur di ramadan kali ini, ini merupakan satu nikmat yang sangat besar. Mari kita isi dengan amalan-amalan yang banyak dan berdoโ€™a agar diterima dan dihapuskan segala kesalahan kita yang telah lalu,โ€ sambungnya.

Ia pun menuturkan bahwa pemerintah kota Bengkulu selalu terbuka menerima masukan demi terwujudnya kebahagiaan masyarakatnya. โ€ Nomor handphone Walikota dan Wakil Walikota standby 24 jam untuk masyarakat, jika ingin memberitahukan keinginan silah
kan saja kita selaku terbuka,โ€ tutupnya.

Sementara itu, Iswahyudi Pimpinan Cabang Utama Bank Bengkulu bersyukur dapat berkontribusi di bulan ramadan kali ini. โ€œAlhamdulillah tahun ini kita bisa mensupport Pemkot Bengkulu safari ramadan ke masjid-masjid dalam rangka memberikan bantuan berupa satu unit showcase atau pendingin minuman, sehingga setiap masjid memiliki tempat minuman dingin yang bisa diambil jamaah secara gratis,โ€ sampainya.

Ia pun berharap masjid-masjid di Kota Bengkulu menjadi pusat kegiatan umat bukan hanya sekedar digunakan untuk salat saja. Diluar waktu sholat pun masih tetap ramai. sebagai contoh pengajian dan kegiatan lainnya dihidupkan kembali. โ€œKita sebagai daerah perlintasan harus memberikan contoh yang baik yakni masjid yang ramah, rapih, dan makmur,โ€ pungkasnya.

Muhammad Jafri, Pengurus masjid Al-Iman menyampaikan rasa syukurnya sesaat setelah menerima bantuan showcase dari Bank Bengkulu. โ€œKami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, kemakmuran masjid akan lebih mudah terwujud.
Kegiatan di masjid Al-Iman pun akan semakin kita gencarkan lagi,โ€ tandasnya.

Sumber: (MC)

AndalasUpdate.Co