Tidak Ada Penambahan Gerai dan Perpanjangan Izin Indomaret dan Alfamart

AndalasUpdate.Co, Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi bersama Wakil Bupati, Rifa’i Tajuddin dan Sekretaris Daerah, Yudi Satria menggelar rapat membahas permasalahan tentang gerai Indomaret dan Alfamart diruang rapat sekretariat daerah, Senin (3/5/2021).

โ€œKami menindak lanjuti apa yang sudah disampaikan kawan-kawan di DPR belum lama ini ada permasalahan diperizinan Indomaret dan Alfamart atau gerai-gerai modern, kami tahu bahwa memang ini menjadi gejolak di masyarakat,โ€ ujar Gusnan.

Lanjutnya, yang pertama kami instruksikan untuk saat ini tidak ada penambahan gerai-gerai baru atau izin-izin baru, yang kedua segera membuat regulasi tentang mengatur gerai-gerai modern ini khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

.

Oke memang ini sudah ada aturan dari pusat tapi bukan berarti kita tidak bisa membuat aturan yang menata usaha ini agar tidak merugikan pihak lain (pedagang-pedagang eceran).ย Intinya, kami ingin memdorong ekonomi kerakyatan mulai dari industri kecil UKM sampai dengan pedagang agar bisa bersaing dengan pasar-pasar modern,โ€ pungkas Gusnan.ย (ADV)

AndalasUpdate.Co