Polda Bengkulu Dukung Upaya Pemerintah Putus Penyebaran Covid -19 Dengan Menutup Objek Wisata

Andalasupdate.co, BENGKULU – Setelah dikeluarkannya ย Surat Edaran Gubernur Bengkulu Nomor 008.2/594/BPBD/2021 tentang Penutupan Sementara Tempat Wisata Selama Libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Polda Bengkulu menyatakan akan mendukung sepenuhnya upaya yang akan dilakukan pemerintah Provinsi guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid โ€“ 19 yang saat ini masih menjadi pandemi ditambah lagi adanya varian baru dari virus tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., ketika dihubungi melalui whatsapp pagi ini ( 14/05/21 ).

โ€ Ya kita akan sepenuhnya mendukung dan memback up pemerintah yang akan melakukan penutupan seluruh objek wisata di Provinsi Bengkulu, mudah โ€“ mudahan dengan adanya kebijakan ini dapat mempercepat penanggulangan penyebaran covid dan kita bisa beraktifitas seperti belum ada covid lagi. โ€ Ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, terkait dengan adanya surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah yakni Gubernur Bengkulu, Polda Bengkulu sifatnya memback up dan mendampingi satpol PP yang melakukan penutupan diseluruh objek wisata.

โ€ Kita sifatnya memback up dan mendampingi upaya penutupan objek wisata yang dilakukan oleh satpol PP, dan diharapkan dengan adanya kebijakan ini covid bisa cepat hilang. โ€ jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, Penutupan objek wisata dilakukan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat tentang penyekatan perbatasan jalur masuk dan keluar dari dan menuju provinsi Bengkulu.

โ€ penyekatan diperbatasan akan berlangsung hingga tanggal 17 mei nanti. โ€ Pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Sumber: (tribatanews)

AndalasUpdate.Co