Polda Bengkulu dan Polres BS Diganjar Pin Emas Kapolri

Andalasupdate.co, Bengkulu – Prestasi gemilang ditorehkan Provinsi Bengkulu bertepatan di Hari Bhayangkara Ke-75. Berdasarkan penilaian Kapolri, Provinsi Bengkulu menjadi pemenang PPKM Mikro Terbaik pada Zona Sumatra mengalahkan 9 Provinsi lainnya.

Penghargaan tidak berheti sampai disitu, Kabupaten Bengkulu Selatan juga berhasil menyabet penghargaan serupa yaitu menjadi Kabupaten PPKM Mikro Terbaik pada Zona Sumatra mengalahkan 153 Kabupaten lainnya.

Atas pencapaian tersebut, 3 FKPD Provinsi Bengkulu yakni Gubernur Bengkulu Dr. drh. H.ย Rohidin Mersyah, M.M.A. Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si dan Danrem O41/ GAMAS Brigjen TNI Yanuar Adilย menerima pin emas dan penghargaan dari Kapolri. Untuk Tingkat Kabupaten pin emas juga diberikan 3 FKPD Kabupaen Bengkulu Selatan yakni Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Kapolres BS AKBP. Dedy Nata, S.Ik dan Dandim Letkol Inf. Yudha Nugraha.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan penghargaan ini diberikan atas kinerja FKPD Provinsi dan Kabupaten /Kota yang memiliki strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 sertaย  penerapan mikro di wilayahnya.

โ€œPenilaian telah dilakukan sejak 16 Juni dalam tiga tahap dan pada tanggal 24 Juni menjadi 5 Provinsi dan 7 Kabupaten terbaik,โ€ ucapnya.

Ucapan selamat dan terima kasih disampaikan secara virtual oleh Kapolri saat menggelar Syukuran Hari Bhayangkara Kamis (1/07/2021). Pada kesempatan tersebut penghargaan dan pin emas diwakili oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dan Kasrem O41/ GAMAS Kolonel Arh M.F.R Nasution.

Sumber: (Tribatanews)

AndalasUpdate.Co