DPRD Seluma Gelar Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan LKPJ Bupati

0
29
DPRD Seluma Gelar Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan LKPJ Bupati
DPRD Seluma Gelar Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan LKPJ Bupati

AndalasUpdate.Com, Seluma – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, Senin 21/03/2022 menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda Mendengarkan Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Seluma Tahun Anggaran 2021.

T

Rapat yang dimulai sekitar pukul 09:45 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Seluma tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca S.Sos didampingi Wakil Ketua (Waka) Satu (1) serta Waka Dua (2) DPRD Kabupaten Seluma, dihadiri Wakil Bupati Seluma, unsur Fokopimda Kabupaten Seluma, Pejabat Ekslon dua dan tiga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, Ketua Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma dan sejumlah tamu undangan serta awak media.

Setelah membuka Paripurna secara resmi, Pimpinan Rapat mempersilahkan Kepada Wakil Bupati Seluma untuk menyampaikan LPJ Bupati Seluma Tahun Anggaran 2021 dihadapan Forum rapat.

“Berdasarkan daftar hadir yang telah dilaporkan  oleh Sekertaris Dewan, dari 30 Anggota DPRD Kabupaten Seluma yang hadir dan menandatangani daftar hadir sejumlah 24 orang, maka sesuai tatatertib DPRD nomor 01 tahun 2020 pasal 145 ayat 1 huruf C kourum untuk dimulainya Rapat Paripurna ini sudah terpenuhi,maka dengan ini Rapat Paripurna DPRD Kabupaten  Seluma dengan Agenda Mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Seluma tahun Anggaran 2021 saya nyatakan dibuka secara resmi dan terbuka untuk umum”. Kata Nofi.

T

Selanjutnya,Pimpinan Rapat Paripurna yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI P Kabupaten Seluma ini mempersilahkan Wabup Seluma untuk menyampaikan LKPJ Bupati Seluma tahun 2021

Dalam Penyampaiannya, Wabup Seluma, Drs Gustianto memaparkan LKPJ Bupati Seluma tahun Anggaran 2021 yang secara umum pengelolaan keuangan Daerah sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seluma..

“Secara umum pengelolaan keuangan Daerah diupayakan sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan-kebijakan yang tertuang di dalam Anggaran Pendapatan dan  Belanja Daerah, termasuk di dalamnya upaya untuk memberikan kontribusi peningkatan pada PDLB ataupun peningkatan APBD Kabupaten Seluma tahun 2021”. Papar Gustianto

“Hal ini terwujud dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang saling bersinergi antara Lembaga Eksekutif dan Lembaga Legislatif serta antara Pimpinan Perangkat Daerah di Kabupaten Seluma, kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Seluma selama tahun 2021 berjalan kondisi, aman dan terkendali”. Tambah Gustianto.

T

Mengakhiri penyampaian LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Seluma, Orang Nomor Dua di Bumi Serasan Seindah ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Seluma,Forkopimda,perangkat Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma,seluruh komponen masyarakat, dan segenap elemen pemangku kepentingan atas kerjasama dan berjalannya pemyelenggaraan pembangunan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma tahun 2021. (Adv)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here