Berbondong-Bondong Warga Minta Bantuan Helmi Hasan

0
126
Berbondong-Bondong Warga Minta Bantuan Helmi Hasan
Berbondong-Bondong Warga Minta Bantuan Helmi Hasan

AndalasUpdate.co, Bengkulu – Sejak viral alumni salah satu siswi SMKN 6 Kota Bengkulu, Melya Anggraini yang minta bantuan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Wakil Walikota, Dedy Wahyudi lantaran ijazahnya sudah menahun tertahan di sekolah gara-gara tak mampu bayar tunggakan SPP, makin banyak warga yang mengadu dan minta bantuan Helmi Hasan.

Nomor handphone Helmi Hasan 0811-7376-64 yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu tersebut, banyak menerima pesan dari warga yang butuh bantuan. Permintaan warga itu tak hanya didiamkan, namun langsung ditanggapi Helmi Hasan dengan meminta anggota DPRD Kota Bengkulu dari PAN bergerak bersama-sama membantu warga yang kesusahan.Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain membenarkan banyaknya pengaduan warga yang minta bantuan tersebut, juga sampai ke handphonenya.

“Iya, banyak betul ternyata warga kita yang mengalami kesusahan seperti adik kita dari salah satu SMK Negeri yang ijazahnya tertahan di sekolah karena tidak mampu bayar SPP,” kata Teuku.
Ketua DPD PAN Kota Bengkulu ini juga mengungkapkan, bukan hanya masalah ijazah tertahan di sekolah karena tak mampu bayar SPP, tapi ada juga warga yang minta bantuan kursi roda karena usai mengalami kecelakaan.Ditegaskan Teuku, sesuai arahan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, kader PAN diminta segera melakukan advokasi dan pendampingan untuk warga yang membutuhkan bantuan.

“Kami akan lakukan advokasi untuk warga, seperti yang butuh bantuan itu akan kita advokasi untuk mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kota Bengkulu dan Baznas Kota Bengkulu. Kami selaku Dewan Kota akan mengawal itu agar warga kita yang susah terbantu dan mendapat kebahagiaan seperti yang kita harapkan bersama,” imbuh Teuku.

Tidak hanya itu, Teuku juga akan mengajak dewan lainnya di DPRD Kota Bengkulu, untuk Bersama-sama membantu warga yang membutuhkan bantuan. Sehingga program eksekutif dan legislatif sejalan untuk kebahagiaan masyarakat Bengkulu.

“Kami akan ajak kawan-kawan kita di DPRD Kota untuk bersama-sama membantu warga kita yang susah. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat untuk bahagia, kalau kita lakukan bersama-sama itu akan lebih mudah,” tukas Teuku.

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here