Sambangi Kediaman Siswi Ijazah Ditahan, Dediyanto : Insya Allah Senin Ijazah Sudah Bisa Diambil

AndalasUpdate.co, Bengkulu – Jumat (20/8/2021) malam, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto langsung menyambangi kediaman siswi yang dikabarkan ijazahnya ditahan karena nunggak SPP. Ia langsung menyampaikan pesan Walikota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi, bahwa ijazah mereka akan diurus dan dibantu untuk bisa diambil dari sekolah.

Setelah ditelusuri, ternyata bukan hanya Melya Anggraini, ada tiga temannya yang lain mengalami nasib serupa. Mereka ialah Evelia, Fedri dan Eka Meilani, masing-masing juga menunggak bayar sekolah, dengan besaran yang berbeda.

โ€œMohon doanya agar kami kuat. Sebab tadi Bapak Dediyanto bilang sebetulnya SMKN itu kewenangan provinsi dan kewenangan gubernur. Tapi karena kami warga Kota Bengkulu, maka Alhamdulillah kami bisa dibantu oleh Bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi,โ€ ungkap Melya.

Dediyanto, yang dihubungi via telepon, dirinya pun kaget ternyata yang mengalami nasib serupa tak hanya Melya sendiri.

โ€œSetelah di cek langsung, ternyata mereka ada berempat. Insya Allah semuanya dibantu, Senin (23/8/2021) mudah-mudahan bisa diambil ijazahnya dari sekolah,โ€ ujar Dediyanto.

Tak hanya empat remaja tersebut, ternyata masih banyak siswa yang ijazahnya masih tertahan di sekolah karena masalah menunggak SPP, atau masalah lainnya.

Dediyanto menegaskan, ia bersama Walikota dan Wakil Walikota akan coba membantu meski kewenangan itu ada di Pemerintah Provinsi Bengkulu.

โ€œKita berkomitmen akan membantu warga yang membutuhkan untuk menghadirkan kebahagiaan. Namun demikian, kita juga mengajak Pemerintah Provinsi Bengkulu ayo sama-sama kita cari solusi agar mereka yang butuh bantuan ini, bisa kita bantu bersama. Sehingga tidak ada lagi siswa kita yang bernasib sama seperti yang dialami Melya dan kawan-kawan kedepannya,โ€ pungkas Dediyanto.

Sumber: (MC)

AndalasUpdate.Co