Kapolres RL Himbau Masyarakat Tidak Mudah Percaya Pencatutan Nama Dirinya

0
115

AndalasUpdate.co, Rejang Lebong – Oknum tidak bertanggung jawab kembali membuat resah masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong ( RL ) dengan mencatut Nama Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno SIK MH .

Untuk melancarkan aksinya, oknum tidak bertanggung jawab tersebut juga memasang foto Kapolres Rejang Lebong diprofil akun whatsapp yang digunakan untuk menghubungi beberapa orang calon korbannya.

Dari informasi yang berhasil di himpun, Salah tau nomor Whatsapp yang mengaku Kapolres Rejang Lebong tersebut adalah 0812-6236-5988. Adapun modus yang digunakan oleh pelaku dalam menjalankan aksinya yakni dengan mengajak calon korbannya untuk berbinis barang elektronik hasil lelang kejaksaan.

Terkait hal tersebut, Kapolres RL mengungkapkan, pihaknya sudah menerima informasi tersebut. namun demikian sampai saat ini belum ada laporan resmi yang diterima oleh jajarannya.

“ Untuk pencatutan nama saya itu nanti akan kita telusuri terlebih dahulu.” Ungkap Kapolres RL kemarin ( Jum’at, 20/08/21).

Kapolres mengatakan , dirinya menghimbau masyarakat RL untuk tidak percaya bila ada yang mengatasnamakan dirinya baik untuk mengajak berbisnis terlebih lagi modus meminjam uang dan lainnya. Karena menurutnya dipastikan itu adalah aksi penipuan. Oleh karena itu sebelum ada korban Kapolres meminta masyarakat tak mempercayai.

“ saya minta jangan percaya, bukan hanya mencatut nama saja, namun juga nama pejabat lainnya maupun instansi lainnya seperti kejaksaan dan kodim.”Kata Kapolres RL.

Bila masyarakat masih ragu juga, maka menurut Kapolres ia mempersilahkan untuk melakukan klarifikasi langsung ke instansi terkait seperti Polres Rejang Lebong, Kejaksaan Rejang Lebong dan Kodim 0409/Rejang Lebong bila ada aksi penipuan yang mengatasnamankan tiga instansi tersebut.Dijelaskan Kapolres, aksi penipuan dengan mencatut nama pejabat maupun instansi tersebut merupakan kasus lama dan sudah sering terjadi.

Biasanya menurut Kapolres kasus serupa akan muncul bila ada pejabat-pejabat baru. Oleh karena itu ia mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada sehingga tidak menjadi korban penipuan dengan mencatut nama para pejabat termasuk nama Kapolres Rejang Lebong sendiri.

Sumber: (tribratanews)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here