Ops Wanalaga, Polres Seluma Lepas Liarkan 1 Ekor Rusa

AndalasUpdate.co, Seluma โ€“ย Personil Sat Reskrim Polres Seluma Polda Bengkulu yang terlibat dalam operasi Wanalaga Nala 2021 berhasil mengamankan 1 ekor rusa sambar yang dipelihara oleh masyarakat kemarin (Senin, 23/08/21).

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto S.Ik., didampingi Kasat Reskrim AKP Andi Ahmad Bustanil, S.Ik., hari ini (24/08/21) mengungkapkan, rusa sambar tersebut berhasil diamankan dari Samhuri (36) warga Desa rantau Panjang kecamatan Semidang Alas kabupaten Seluma.

โ€saat mengamankan rusa sambar dari pemiliknya itu kita didampingi dengan Dinas BKSDA dan Dokter Hewan Seksi II Kabupaten Seluma.โ€ Ungkap Kapolres Seluma.

Dijelaskan oleh Kasat Reskrim, pengamanan 1 ekor Rusa sambar yang dilakukan oleh pihaknya tersebut berawal dari informasi tentang adanya masyarakat yang memelihara hewan dilindungi selama 2 tahun.

โ€ setelah mendapatkan informasi kita langsung mendatangi pemilik hewan tersebut dan setelah diberikan edukasi pemilik bersedia menyerahkan hewan tersebut.โ€ Jelas Kapolres Seluma.

Dikatakan oleh Kapolres, berdasarkan keterangan yang didapat dari Samhuri tersebut diketahui bahwa rusa yang dimilikinya didapat dari orang tuanya yang telah meninggal tahun 2020 lalu.

โ€ setelah berhasil diamankan, rusa tersebut kami serahkan ke BKSDA untuk dirawat dan kemudian di lepas Liarkan.โ€ Pungkas Kapolres Seluma.

Sumber: (tribratanews)

AndalasUpdate.Co