Bupati Syamsul Buka Rakor Pokja Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong

0
57
Bupati Syamsul Buka Rakor Pokja Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong.
Bupati Syamsul Buka Rakor Pokja Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong.

AndalasUpdate.co, Rejang Lebong – Dalam mengembangkan layanan PAUD Berkualitas Holistik Integratif, Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong melalui bidang PAUD melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Program PAUD tahun 2021. Rakor dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi,MM di Ruang Pertemuan Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap bunda paud di kecamatan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menyegerakan anak usia dini masuk dalam sekolah PAUD dan memberikan kesempatan yang luas. Bukan hanya itu, koordinasi dan komunikasi antar Bunda Kabupaten hingga tingkat Desa/kelurahan juga sangat penting agar tercapainya tujuan dan pelayanan yang baik.

“Jangan putuskan koordinasi dan komunikasi antara bunda, Berilah kesempatan, keleluasaan, dan pendidikan yang benar kepada anak tingkat paud. Paling tidak bisa memberikan pendidikan yang baik untuk bisa mempersiapkan diri sebelum masuk dijenjang pendidikan sekolah dasar,” ujar Bupati Syamsul.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.S.TP., M.Si, menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong meningkatnya peran Bunda PAUD tingkat Kabupaten/Kota melakukan advokasi ke berbagai kepentingan di daerah dalam rangka menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai kesempatan yang tak kembali dan fondasi dari pendidikan dasar. Dengan harapan setelah rapat ini dilaksanakan beberapa hal penting Holistik Integraratif tercapai sesuai harapan.

“Setelah pelaksanaan rapat koordinasi Bunda PAUD ini diharapkan Tumbuhnya isisiasi dari diri kita semua untuk segera mengusulkan terbitnya Peraturan Bupati tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM) PAUD di Kabupaten Rejang Lebong, terbentuknya pokja Bunda PAUD tingkat kecamatan dan Desa, dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Bunda PAUD Kecamatan atau desa, mendorong upaya percepatan satu (1) Desa satu (1) PAUD,”ujarnya.

Terlaksananya koordinasi yang baik antara Bunda PAUD Desa, Kecamatan dan Kabupaten dalam upaya mengadvokasi keluarga masyarakat mengenai pentingnya peran orang tua atau wali agar terlibat di Satuan Pendidikan dan bermitra demi keselarasan pendidikan dan pengasuhan disekolah dan di rumah, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik secara kognitif, sosial emosional.

Turut hadir Bunda PAUD Rejang Lebong, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Kepala BAPPEDA Rejang Lebong, Perwakilan Dinas Sosial Rejang Lebong, DPMD, Bagian Hukum Sekda Bunda Kecamatan dan Anggota Pokja.(ADV)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here