Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Peringati HUT Polwan Ke-73

AndalasUpdate.co, Bengkulu – Polwan Polda Bengkulu menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Balaibuntar, Bengkulu pada Kamis (26/08/2021) dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-73. Bertindak sebagai Inspektur Upacara AKBP Banyu erni Juarsih, SH,  dan Perwira Upacara AkP. Yayu.

Pelaksanaan upacara yang dimulai sejak pagi ini berlangsung dengan khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Bersama dengan cuaca yang bersahabat sedikit mendung, Inspektur upacara meletakkan karangan bunga tepat dibawah tugu bambu runcing TMP Balaibuntar. Usai melaksanakan upacara para Srikandi Srikandi Polda Bengkulu tersebut menabur bunga pada makam-makam seraya berdoa untuk arwah para pahlawan.

Dijelaskan AKBP. Banyu Erni Juarsih, SH pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam perjuangkan kemerdekaan Indonesia, sekaligus memperingati HUT Polwan ke-73 yang jatuh pada 1 September yang akan datang.

“Ini merupakan tradisi sebelum memasuki hari H. Sama seperti tahun sebelumnya upacara hanya dihadiri internal Polwan mengingat situasi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sumber:(tribratanews)

AndalasUpdate.Co