2 Bayi Pertama yang Kelahirannya Dibantu dari Program HD Bersalin

AndalasUpdate.co, Bengkulu – Alhamdulillah, Senin malam (30/8/2021) pukul 21.05 WIB, telah lahir bayi perdana dari program HD Bersalin. Ada 2 bayi perempuan cantik, yakni anak dari Yeni dan Helika warga Kota Bengkulu. Demikian tulis Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi akun facebooknya.

Bayi dari Yeni terlahir dengan berat 3,1 Kg dan panjang 49 cm. Bayi kedua lahir pukul 00.45 WIB anak dari Helika dengan berat 3,4 Kg dan panjang badan 49 cm. Kedua bayi disambut bidan Emi Suhana di Kecamatan Kampung Melayu.

Dikatakan Dedy, program HD Bersalin Pemkot-Baznas memang menyasar warga yang tidak mampu. Walau demikian, pelayanan kepada ibu hamil tetap harus maksimal agar tidak kalah dengan rumah sakit bersalin atau dokter spesialis.

Bahkan, di program HD bersalin ini ibu hamil dijemput dan diantar pulang menggunakan ambulans HD yang selalu stand by 24 jam. Tujuannya agar warga Kota Bengkulu Bahagia sesuai visi dan misi walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

Kadis Sosial Kota Bengkulu Rosmaniarty ikut mengantar salah satu bayi dari warga Kecamatan Kampung Melayu. Mantan Camat Kampung Melayu ini mengatakan bahwa HD bersalin merupakan terobosan baru dan inovasi Pemerintah Kota Bengkulu untuk menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat.

Salah satu warga yang biaya bersalinnya dibantu, Yeni mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu dna BazNas Kota Bengkulu yang telah membantu biaya persalinan alias gratis.

โ€œTerkhusus pak walikota dan wakil walikota serta BazNas Kota Bengkulu, kami menyampaikan ribuan terima kasih karena ada program bersalin gratis. Alhamdulillah bayi kami lahir dengan selamat. Program HD bersalin ini sangat membantu kami warga yang kurang mampu,โ€ ujar Yeni.

Sumber: (MC)

AndalasUpdate.Co