Gubernur Bengkulu Rohidin Buka Muswil KAHMI Dan FORHATI : Pemerintah Merasakan Peran Serta Kehadiran Nilai HMI

AndalasUpdate.co, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Musyawarah Wilayah KAHMI dan FORHATI Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak, Jumat malam (24/9/2021).

Muswil yang mengangkat tema besar aktualisasi nilai-nilai keadaban dan intelektual dalam menjawab tantangan kekinian ini dihadiri Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, didampingi Sekjen Majelis Nasional KAHMI Manimbang Kaharyadi.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengatakan pemerintah sungguh membutuhkan dan merasakan peran serta kehadiran dari nilai-nilai HMI.

“Posisinya sekarang dalam pandangan pemerintah Bapak/ Ibu sekalian itu pada posisi menunjukan peran dan kontribusi, bukan pada tataran dialog dan diskusi”, ujar Gubernur.

Sejalan dengan tema besar muswil, Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung berharap organisasi ini KAHMI tetal tumbuh dengan sehat. Dikatakannya, dengan mengangkat tema aktualisasi nilai-nilai keadaban dan intelektual dalam menjawab tantangan kekinian sesuai dengan perkembangan zaman.

“Dimana diperlukan kecepatan dan ketepatan, namun tetap memiliki penyeimbang yakni nilai-nilai keadaban dan intelektual. Aktualisasi ini dengan menyerap informasi dan menyampaikan kontribusi”, ujar Ahmad Doli.

Sementara itu muswil yang diagendakan selama tiga hari mulai 24 sampai dengan 26 September ini sebelumnya sudah diawali dengan Muswil FORHATI pada Jumat siang. Sementara hari kedua nanti akan dilanjutkan dengan Muswil KAHMI Provinsi Bengkulu dan diakhiri dengan jalan santai pada Minggu (26/9).(ADV)

Sumber : (mc prov)

AndalasUpdate.Co