Kunker Ke Bengkulu Selatan, Komisi III DPRD Provinsi Apresiasi Kinerja BPJN

AndalasUpdate.com, Bengkulu – Anggota DPRD provinsi Bengkulu dari fraksi Gerindra, H. Herwin Suberhani SH. MH., bersama Billy Dwitrata Sunardi, S.T. dari fraksi PAN melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Dalam kegiatan kunker anggota DPRD provinsi Bengkulu komisi 3 ini, mereka mengunjungi tiga lokasi berbeda.

Pertama melakukan pengecekan progres pengerjaan jalan dan jembatan Luguran Bengkulu Selatan, meninjau pembangunan Bronjong dan pekerjaan jembatan Air Gagasan diantara desa Tingg Ari dan desa Tanjung Aur, Kabupaten Kaur, Jumโ€™at (22/10/21).

Saat mengunjungi Jembatan Luguran, didampingi pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Herwin mengucapkan apresiasi atas kinerja BPJN.

โ€œSaya mengapresiasi kinerja Balai, kita mengharapkan dengan kerjasama yang sangat baik ini dengan koordinasi yang selalu tersambung, apa yang menjadi kendala terutama antara Bengkulu Selatan dan Sumatera Selatan tetap bisa dikondisikan dengan baik,โ€ sampai Herwin saat mengunjungi progres pembangunan jalan penghubung Bengkulu Selatan dan Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Selain mengkhawatirkan kondisi cuaca, Herwin juga mengungkapkan harapannya kepada Gubernur Bengkulu dan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan untuk tetap mensuport kegiatan yang akan dilaksanakan BPJN kedepan.

โ€œPihak balai sudah merencanakan untuk melakukan pelebaran jalan, kami berharap Pemda Bengkulu Selatan dan Pemprov Bengkulu mendukung apa yang sudah direncanakan pihak balai,โ€ harap Herwin.

Disisi lain, Pejabat Fungsional Madya BPJN, Erlan, mengatakan bahwa walaupun dalam kondisi cuaca curah hujan tinggi yang terjadi saat ini, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin.

โ€œIni pembangunan jalan antar provinsi, tapi dalam keadaan cuaca seperti ini kan kita sedih sebenarnya, tapi kita terus berusaha bagaimana cara mengatasi ini,โ€ ujarnya.

Erlan juga membeberkan bahwa, BPJN akan mengusulkan membuat jalan standar nasional untuk ruas jalan tersebut.

โ€œKita akan usulkan pembangunan jalan standar Nasional, jadi dibuat dua jalur, diperkirakan akan dilaksanakan di 2023 atau 2024 sudah dimulai, tapi perencanaannya dari saat ini sudah dimulai,โ€ pungkas Erlan.

Usai mengunjungi jembatan Luguran, rombongan langsung melanjutkan kunjungan ke jembatan Gegasan Kabupaten Kaur.(ADV)

AndalasUpdate.Co