DPRD Provinsi Bengkulu Pastikan Pulau Baai Bisa Dilalui Kapal Besar

AndalasUpdate.com, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Suharto memastikan kondisi alur pelabuhan Pulau Baai Bengkulu di bawah manajemen PT Pelindo II terjaga dan dapat disinggahi kapal-kapal besar.

“Dari peninjauan yang dilakukan ternyata kapal besar yang notabene muatan 50.000 gross ton (GT) sudah bisa masuk dan bersandar di dermaga Pelabuhan Pulau Baai ini,โ€ kata Wakil ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, Selasa (26/10/21) saat melakukan kunjungan kerjanya.

Didampingi Wakil Ketua III Erna Sari Dewi dan Deputi General Manajer PT Pelindo II Cabang Bengkulu Cecep Taswandi, pihaknya memastikan pengembangan pelabuhan menuju kawasan ekonomi khusus (KEK) segera tercapai.

“Kapal besar saat ini sudah bisa merapat di Pelabuhan Pulau Baai. Harapan kami kedepan agar Pelabuhan Pulau Baai bisa menjaga alur perairan serta menjadi pusat perekonomian Bengkulu yang akan berdampak luas bagi seluruh masyarakat,โ€ kata Suharto.

Sementara itu, Cecep Taswandi menyambut baik kedatangan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu itu.

Pihaknya memastikan dan menindaklanjuti hasil pengerukan alur yang dilakukan serta mendukung program pemerintah daerah dalam pengembangan pelabuhan mencapai KEK.

โ€œPerkembangan Pelabuhan Pulau Baai itu memang harus kita tonjolkan. Dengan banyaknya kapal-kapal besar yang dapat singgah, kami berharap ini bisa menjadi pelabuhan internasional,โ€ jelasnya.(ADV)

AndalasUpdate.Co