Ahmad Hijazi Hadiri Pembukaan Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu Tahun 2021

0
119

AndalasUpdate.com, Bengkulu – Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si menghadiri Kegiatan Pembukaan Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Bengkulu Tahun 2021, yang bertempat di Hotel Pasir Putih Jl. Pariwisata Pantai Panjang, Lempuing, Kecamatan. Ratu Agung, Kota Bengkulu. Kamis (28/10/2021).

Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Kaderisasi Pemuda Pancasila (PP) kali ini, Bertepatan Peringatan Sumpah Pemuda di hari spesial dan bersejarah ini.

Ahmad Hijazi yang sering di sapa Bang Yazi ini mengatakan, Sumpah Pemuda merupakan peringatan penting dan bersejarah dalam dinamika kehidupan Bangsa Indonesia.

Sumpah Pemuda merupakan suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Sumpah Pemuda memiliki cerita sejarah dan tujuan yang sakral bagi bangsa Indonesia.

Harapan ini Lanjut Bang Yazi, terkhusus untuk anggota Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Kaderisasi Pemuda Pancasila (PP) harus menjunjung tinggi etika dan perilaku yang luhur baik dalam organisasi internal maupun di tengah kehidupan bermasyarakat.

Kader Pemuda Pancasila tidak hanya memahami anggaran dan anggaran rumah tangga (AD/ART), namun yang lebih penting lagi harus menjaga citra organisasi dengan etika dan moral dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” paparnya.

Bang Yazi menyebut, Pemuda Pancasila (PP) sebagai organisasi yang sudah lama berdiri di Indonesia tentu organisasi ini sudah memiliki pengalaman panjang dan matang dalam menjalankan roda organisasi.

Untuk itu dia berharap melalui agenda Diklat Pendidikan dan Pelatihan) Kaderisasi Pemuda Pancasila (PP) kali ini akan semakin memperkokoh eksistensi Pemuda Pancasila yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dengan apa yang dilakukan sekarang ini akan membuat Pemuda Pancasila menjadi kuat mengenal asal usul dan wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Pemuda Pancasila ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat bukan saja di kota tetapi juga hingga pelosok desa. Untuk itu jaga nama baik organisasi.

“Karena itu sudah seharusnya para pemuda, termasuk Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu mampu secara konsisten memposisikan dirinya sebagai pelopor pembaharuan dan berada di garda terdepan dalam mengawal dan mendorong terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Bang Yazi, berharap kegiatan ini menjadi momentum bersama untuk membangun kesadaran kolektif dalam memanfaatkan usia muda dengan berkontribusi di berbagai bidang demi kemaslahatan masyarakat.

“Selamat mengikuti Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila (PP)d engan sebaik-baiknya, semoga ilmu yang diperoleh dapat menjadi modal dalam upaya meningkatkan kapasitas, kualitas serta pengetahuan para peserta,” tutupnya.

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here