Sah, Kota Tuo Tahap I Diresmikan, Walikota Helmi : Mohon Doanya Untuk Kelancaran Tahap 2 dan 3

AndalasUpdate.com, Bengkulu – Diiringi musik dol dan disambut tari persembahan khas Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Waka Komisi III DPRD Dediyanto, Para asisten dan staf ahli serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan acara serah terima sekaligus meresmikan kawasan Kota Tuo di Kelurhaan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut, Senin (1/11/2021).

Disambutannya, Helmi mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga objek wisata kota tuo.

โ€œBapak-ibu hadirin sekalian, mari kita jaga sama-sama wisata ini dan kami (pemkot-red) memerlukan kerjasama dengan masyarakat. Karena apa yang kita bangun itu adalah milik masyarakat dan ini komitmen kita menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,โ€ ungkap Helmi.

Helmi juga memohon doa dari masyarakat agar pembangunan kota tuo dapat berjalan lancar di setiap tahapannya.

โ€œPembagunan kota tuo tahun anggaran 2021 ini bukan yang terakhir. Satu tahapan sudah berhasil, masih ada dua tahapan lagi, maka itu kami perlu doa dan dukungan setiap masyarakat, tunjukkan bahwa pembangunan tahap pertama ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,โ€ tambah Helmi.

Menurut Helmi, sejatinya konsep pembangunan di kawasan kota tuo ini ialah untuk mengubah kawasan yang dulunya dianggap kumuh oleh masyarakat, menjadi daerah wisata yang menarik dan bersejarah.

Sementara itu, dalam laporan nya, Kadis Perkim I Made Ardana menyampaikan, pembangunan Kota Tua merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPP) Bengkulu, dan Pemkot Bengkulu.

โ€œIni kolaborasi kita dan untuk menata setiap kawasan kumuh yang ada di Kota Bengkulu,โ€ ungkap Made.

Turut hadir dalam acara ini Kepala BPPW Provinsi Bengkulu, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu, Camat, Tim Kotaku, Ketua RW, Ketua RT, Tetua adat dan tokoh masyarakat Kota Bengkulu.

Sumber: (mc kota)

AndalasUpdate.Co