MOP dan MOW KB Bakal Diluncurkan di Rejang Lebong

0
147
MOP dan MOW KB Bakal Diluncurkan di Rejang Lebong
MOP dan MOW KB Bakal Diluncurkan di Rejang Lebong

AndalasUpdate.com, Rejang Lebong – Dalam rangka mensukseskan dan mensinkronisasikan program KB (Keluarga Berencana) BKKBN RI (Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia) di Daerah maka dalam waktu dekat MOP (Metode Operasi Pria) dan MOW (Metode Operasi Wanita) KB ini akan diluncurkan pada 24 November mendatang.

Hal sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Rejang Lebong Rosita,SH pada Tim MCRL tadi pagi, Selasa (2/11).

Dikatakan Rosita, untuk mensukseskan dan mempermudah pelayanan di masyarakat Rejang Lebong dalam konteks pelayanan KB (Keluarga Berencana), dirinya mengajak dan menghimbau masyarakat Rejang Lebong tanpa terkecuali untuk mengikuti program pemerintah ini yang bertujuan untuk membiasakan diri dengan pola hidup keluarga kecil bahagia dan sehat serta sejahtera dengan dua orang anak cukup.

“Kami dari DP3APPKB Rejang Lebong menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat Rejang Lebong kita untuk mengikuti dan mensukseskan program MOP dan MOW KB ini,” ujarnya pada Tim MCRL saat diwawancarai diruang kerjanya tadi pagi, Selasa (2/11).

Ditambahkan Rosita, program MOP dan MOW ini sendiri akan pertama kali diluncurkan di Daerah Rejang Lebong.

‘Jadi, sangat bersyukur sekali Daerah Rejang Lebong kita mendapat kepercayaan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu untuk melaksanakan program MOP dan MOW pelayanan KB modern ini. Tentu hal ini harus disupport penuh oleh masyarakat kita,” ungkapnya kembali dengan penuh optimis.

Terakhir Ibu Kadis ini menuturkan, program MOP dan MOW ini sendiri akan dilaksanakan pada 24 November mendatang yang dipusatkan di RSUD Rejang Lebong.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, 24 November ini program MOP dan MOW KB ini akan kita realisasikan ke-masyarakat Rejang Lebong kita,” tutupnya.

Sumber : (mc RL)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here