Kepala Dinas Tegaskan Agar Seluruh Sekolah Tidak Menahan Hak siswa

0
76
Kepala Dinas Tegaskan Agar Seluruh Sekolah Tidak Menahan Hak siswa
Kepala Dinas Tegaskan Agar Seluruh Sekolah Tidak Menahan Hak siswa

AndalasUpdate.Com, Bengkulu – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sehmi Kembali menghadiri undangan sebagai Narasumber di acara Live on air Semarak Show di Radio Semarak 87,7 FM Unihas Bengkulu dengan topik “Ijazah Siswa Ditahan Karena Tunggakan SPP Walikota Bengkulu Bertindak” ditemani Moderator perwakilan dari Dinas Kominfosan Kota Bengkulu Jemi Tarmizi, Kamis 08 Desember 2021.

Diawali dengan viralnya video salah satu Siswi SMK 6 yang menjelaskan bahwa ijazah tersebut di tahan pihak sekolah karna tunggakan bayaran SPP dan tehambatnya untuk mencari pekerjaan, dari munculnya video tersebut maka pemerintah kota Bengkulu ambil Tindakan untuk membantu secara prikemanusiaan.

 

Ada beberapa siswa-siswi yang membutuhkan bantuan dalam pengambilan ijazah bukan hanya di Kota Bengkulu bahkan kabupaten Kepahiang rejang Lebong dan Bengkulu Utara juga menghubungi WhatsAp dan Instagram Helmi Hasan official, Maka banyaknya siswa yang menghubungi melalui WhatsApp pribadi dalam pengambilan ijazah mereka, dari itu Walikota Bengkulu ambil tindakan untuk memerdekakan ijazah siswa yang tidak mampu, tidak ada lagi sekolah yang menahan ijazah.


Wali kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi menegaskan untuk pihak Dinas Pendidikan untuk menuntaskan kemerdekaan ijazah pada dunia penddidikan, melalui SE No 421.2/25.A/ll.d.dik/2021 tentang larangan penahan Ijazah peserta didik dari tingkat SD SMP SMA/SMK. Apabila warga dan masyarakat Bengkulu memiliki keluan dan membutuhkan bantuan tentang Pendidikan maka pemerintah Bengkulu siap turun tangan untuk membantu.

Di akhir siaran kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sehmi sampaikan pesan.

1. Bagi semua orang muslim dan nonmuslim wajib menuntut ilmu.
2. Pendidikan adalah salah satu dahan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara, bagi para generasi muda apabila Pendidikan lemah dan generasi mudah tumbang maka di pastikan beberapa tahun kedepan masa depan bangsa akan hancur.
3. “Pendidikan Bebas” dalam arti kata tidak ada penekanan atau pemaksaan dalam penggalih pengetahuan.
Ia juga tegaskan untuk semua masyarakat kota Bengkulu yang memiliki keluhan dan kendala terhadap Pendidikan silahkan laporkan ke Dinas Pendidikan karna kita punya daya tampung yang luas dan akan langsun kami tindak lanjut.

Masyarakt juga dapat melaporkan keluhan melalui social media:

Wa : 0852 6773 7448 (Kepala Dinas)
Fb : Dinas Pendidikan Kota Bengkulu
Ig : Dinas Pendidikan Kota Bengkulu
Website: disdik.bengkulukota.go.id  

(ADV)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here