Polda Bengkulu Ikut Andil Tekan Laju Inflasi Jelang Nataru

0
145
Polda Bengkulu Ikut Andil Tekan Laju Inflasi Jelang Nataru
Polda Bengkulu Ikut Andil Tekan Laju Inflasi Jelang Nataru

AndalasUpdate.com, Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs Guntur Setyanto, M.Si menghadiri rapat Kordinasi tingkat pimpinan Se-provinsi Bengkulu Tahun 2021 di Balai Semarak, (07/12/2021). Pertemuan ini dengan agenda membahas evaluasi inflasi tahun 2021 program pengendalian inflasi menghadapi hari besar keagamaan nasional, natal dan tahun baru 2022. Acara dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu dan dihadiri oleh Deputi I Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir serta FKPD Provinsi Bengkulu lainnya.

Dalam penyampaiannya, Kapolda mengatakan Polda Bengkulu sebagai unsur pendukung penanganan Covid-19 terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi nasional. Melalui kepemimpinan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., yang juga bertanggungjawab sebagai Wakil Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu melakukan langkah-langkah amanah yang diberikan pemerintah dalam penanganan covid. Diantaranya dalam pengendalian inflasi yang erat kaitannya dengan percepatan pemulihan ekonomi nasional, Polda Bengkulu melaksanakan MOU/kerjasama dengan balai pelaksanaan jalan nasional dan Balai Wilayah Sungai Sumatera VII melalui kegiatan padat karya tunai yang dimana manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19.

Selain itu TNI-POLRI juga dipercaya Pemerintah melalui Kementerian Koperasi untuk menyalurkan bantuan modal langsung tunai kepada UMKM. Program tersebut dapat terlaksana dan tuntas sesuai yang benar berhak menerimanya. Polda Bengkulu juga melibatkan ojek-ojek online dalam pendistribusian paket sembako dan obat-obatan kepada anggota dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain mencegah terjadinya kerumunan, program ini juga membantu perekonomian ojek online dengan diberikan uang tunai secara langsung melebihi upah dari biasanya.

“Gebrakan Polda Bengkulu meningkatkan perekonomian masyarakat juga diterapkan dalam Serbuan vaksinasi. Selain meningkatkan minat masyarakat, Polda Bengkulu dan polres jajaran juga menyediakan paket sembako secara gratis kepada masyarakat usai melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu sesuai dengan instruksi Presiden guna meningkatkan iklim investasi Polda Bengkulu dan jajaran siap mendukung dengan cara memberikan kepastian hukum dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Sumber: (tribratanews)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here