Hari Kedua Serbuan Vaksinasi, Kapolda Ajak Masyarakat Sukseskan Capaian Vaksinasi 70%

0
60

AndalasUpdate.com, Bengkulu – Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi, Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si didampingi Karoops, Wadirlantas dan PLH. Kabiddokkes Polda Bengkulu, hari ini Jumat 17 Desember 2021 meninjau serbuan Vaksinasi Raflesia Merdeka yang digelar di Balai Buntar Kota Bengkulu.

Digelarnya serbuan Vaksinasi Raflesia Merdeka sebagai upaya Polda Bengkulu membantu pemerintah dalam mencapai target 70% vaksinasi hingga akhir Tahun 2021.

Serbuan vaksinasi massal juga digelar secara serentak Polda Bengkulu dan Polres jajaran hari ini dengan menargetkan 10.000 dosis vaksin.

Dalam sambutannya Kapolda Bengkulu selaku Wakasatgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu mengingatkan kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi.

Selalu menerapkan protokol kesehatan dan tetap waspada terhadap virus varian baru Omicron yang telah menyebar dipuluhan negara di dunia.

“masyarakat yang baru saja divaksin untuk istirahat selama 1 hari agar proses vaksinasi dapat maksimal dan bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera mendatangi Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan gratis,” ucapnya.

Jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 masyarakat dihimbau tidak bepergian keluar rumah jika tidak sangat penting guna menghindari kerumunan.

Sebelum meninggalkan lokasi vaksinasi Kapolda Bengkulu menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis dan mengingatkan setidaknya ada 15 jenis bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat sebagai wujud perhatian pemerintah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

Sumber: (tribratanews)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here