Atasi Pengangguran, Walikota Helmi Tawarkan Modal Untuk Para Peserta Pelatihan BMTC

0
100
Atasi Pengangguran, Walikota Helmi Tawarkan Modal Untuk Para Peserta Pelatihan BMTC
Atasi Pengangguran, Walikota Helmi Tawarkan Modal Untuk Para Peserta Pelatihan BMTC

AndalasUpdate.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan sebuah kejutan kepada para peserta pelatihan sepeda motor yang tergabung di Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Bengkulu Motor Training Centre (BMTC).

Kejutan itu berupa rencana pemberian modal kepada para peserta yang berdomisili di Kota Bengkulu untuk membuka bengkel setelah melakukan pelatihan di LPK BTMC.

“Ya tadi yang dari kota saya tanya apa rencananya, mereka mau buka bengkel, tapi modalnya belum ada. Nah kalau belum ada coba dirembukkan 5-10 orang untuk buat proposal, nanti sampaikan ke saya, insya allah nanti kita bantu. Kalau itu semangat untuk menghasilkan sesuatu kebaikan, Pemkot tidak akan tinggal diam, insya allah kita akan ambil bagian dalam kebaikan tersebut,” jelas Helmi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Toni Harisman, Jumat (24/12/2021).

Helmi juga mengapresiasi pelatihan yang dilakukan oleh Disnaker dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

“Ya, alhamdulillah pelatihannya sangat bagus, ini yang kita inginkan. Di tengah pandemi covid, ditengah susahnya cari pekerjaan, maka Pemkot Bengkulu turut andil dengan merekrut anak-anak muda yang belum bekerja, yang punya keinginan untuk menjadi pengusaha dan dilatih sesuai dengan pelatihan yang mereka ikuti,” ungkap Helmi.

Untuk itu, Helmi mengatakan Pemkot terus bekerja keras agar masyarakat Kota Bengkulu memiliki keterampilan dan pekerjaan dalam menyambung kehidupannya.

“Pemkot Bengkulu ekstra keras untuk melahirkan lapangan pekerjaan, membangun ekonomi dan menyemangati kembali untuk kita tetap bersemangat bekerja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelatihan LPK BMTC berlangsung selama 20 hari dan diikuti 10 peserta. Pelatihan tersebut dilangsungkan di bengkel BMTC di Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Singaran Pati.

Sumber: (mc kota)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here