Pemkot Dukung Pembangunan Muhammadiyah Rumah Sakit

0
21

Andalasupdate.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Ma’mun Murod didampingi Ketua PDM Kota Bengkulu Zufiardi melakukan kunjungan balasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan beberapa waktu lalu. Ma’mun bersama rombongan disambut oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama beberapa Kepala OPD di ruang kerja Wawali, kantor Walikota, Senin (21/3/2022).

Maksud dan tujuan Ma’mun ke Kota Bengkulu ialah dalam rangka peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang ada. Dedy pun memahami maksud dan tujuan Ma’mun, ia juga sangat terbuka terkait rencana yang dilayangkan Ma’mun.

“Ya, ini kunjungan balasan dari pak rektor, sebelumnya bapak Walikota Bengkulu sudah ada semacam kesepakatan kerjasama antara Pemkot Bengkulu dan UMJ dalam hal peningkatan SDM yang ada di Kota Bengkulu, baik itu ASN maupun seluruh warga Kota Bengkulu tercinta,” ujar Dedy.

Sambil berbincang santai, Dedy juga memperkenalkan berbagai program  Pemkot Bengkulu secara detail diantaranya gerakan peduli yatim (GPY), sedekah Rp 2 ribu, sedekah nasi bungkus, sedekah darah dan yang baru-baru ini ialah rencana pembangunan rumah sakit bersalin ibu dan anak tino galo. Ia juga menceritakan bahwa kantor Walikota di jadikan rumah sakit, rumdin Walikota dijadikan MPP.

Dikesempatan ini, Wawali Dedy juga mensupport rencana pembuatan rumah sakit muhammadiyah.

“Ini juga pertemuan sesama kader. Kebetulan pak Wali, saya (wawali) ini adalah kader Muhammadiyah. Tadi kita juga bercerita bagaimana kita memajukan perserikatan ini, dan tadi ada pesan dari Ketua PD Muhammadiyah, kita juga punya agenda akan membangun rumah sakit Muhammadiyah, insya allah ini akan segera terwujud,” tambahnya.

Pembuatan rumah sakit ini ditargetkan akan selesai dan dilaunching pada akhir tahun.

“Target kita paling tidak akhir tahun ini, kemarin sudah ada semacam tanda-tanda akan diresmikan ataupun launching, sebelumnya sudah, tapi kalau ini lebih ke operasional, kurang lebih begitu. Makanya saya katakan tadi ada nggak kendala, kalau ada kendala, kasih tahu biar kita bantu mumpung walikota, wakil walikota nya kader, ini harus dimanfaatkan,” jelasnya.

Saat diwawancara, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Ma’mun Murod berharap sinergi antara Pemkot dan UMJ terus terjalin.

“Harapannya memang sinergi antara UMJ dengan Pemkot itu bisa terus berlangsung, termasuk juga dengan PDM di Kota Bengkulu. Terutama terkait yang sudah ditegaskan oleh pak wawali terkait dengan pengembangan peningkatan SDM, karena dalam pikiran saya sebagai orang kampus, bangsa ini mau maju, negara yang mau maju, pilihannya cuma satu yakni peningkatan SDM,” tutupnya. Adv

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here